Mundur dari Gerindra, Ilham Jadi Ketua Golkar Langsa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mundur dari Gerindra, Ilham Jadi Ketua Golkar Langsa

Mundur dari Gerindra, Ilham Jadi Ketua Golkar Langsa
Foto Mundur dari Gerindra, Ilham Jadi Ketua Golkar Langsa

LANGSA – Ilham Pangestu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Langsa pada Musda-III Partai Golkar Langsa, yang berlangsung Aula Hotel Harmoni, Selasa (14/3).

Musda dihadiri Ketua DPP Partai Golkar yang juga Ketua Umum DPP AMPG, Fahd El Fouz A Rafiq, Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif, Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, dan pengurus Partai Golkar Aceh Tamiang dan Aceh Timur, serta ratusan kader maupun anggota AMPG.

Menariknya, Ilham saat ini masih tercatat sebagai anggota DPRK Kota Langsa dari Partai Gerindra, meskipun surat pengunduran diri telah ia ajukan. Informasi yang diperoleh Serambi, DPP Partai Gerindra hingga kemarin belum mengeluarkan surat pemberhentian Ilham. Di samping itu, secara AD/RT Partai Golkar, mereka yang maju sebagai calon ketua juga harus menjadi kader menimal lima tahun atau satu periode.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Langsa, A Rahman Puteh, didampingi Sekretarisnya, Irwanto, Wakil Ketua I, Edy Asharuddin SE alias Edo, saat dihubungi Serambi mengaku sudah menerima surat tembusan pengunduran Ilham Pangestu dari Partai Gerindra dan dari jabatannya sebagai anggota DPRK Langsa.

Surat pengunduran diri itu diajukan pada tanggal 27 Februari 2017. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada Ilham agar mengembalikan semua atribut partai. “Kita mengimbau kepada saudara Ilham Pangestu agar segera mengembalikan semua atribut Partai Gerindra dan menyelesaikan apa yang masih ia tinggalkan, seperti iuran partai,” pinta A Rahman Puteh.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu arahan resmi dari dari DPD di Banda Aceh dan DPP Partai Gerindra di Jakarta, termasuk soal pengusulan Pergantian Antar Waktu (PAW) Ilham Pangestu di DPRK Langsa. “Secara aturan partai, pengganti Ilham Pangestu di DPRK adalah saudari Sarifah Sofia atau Buk Ipah, yang memiliki suara nomor dua terbanyak di Dapil Langsa Kota pada Pileg lalu,” sebut A Rahman Puteh.

Terpisah, Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif, saat dikonfirmasi seusai acara Musda mengatakan bahwa untuk mencalonkan diri sebagai Ketua di Partai Golkar tentunya ada syarat yang harus diikuti. Walaupun Ilham Pangestu diakuinya bukan kader Partai Golkar, namun yang bersangkutan mendapatkan persetujuan dari DPP Partai Golkar, sehingga dari segi yuridis dia diperbolehkan mencalonkan diri.

“Di Golkar ada syarat menjadi ketua, syaratnya jika dia bukan kader, tetapi sudah mendapat persetujuan dari DPP Partai Golkar, maka diperbolehkan. Pada intinya tidak ada persoalan tentang pencalonan saudara Ilham Pangestu tersebut,” ujarnya.(zb) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id