PA/KPA Akhirnya Usung Toke Seuem | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PA/KPA Akhirnya Usung Toke Seuem

Foto PA/KPA Akhirnya Usung Toke Seuem

LANGSA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) dan Komite Partai Aceh (KPA) Kota Langsa akhirnya memutuskan untuk kembali mengusung Usman Abdullah SE atau Toke Seuem sebagai bakal calon wali kota dalam Pilkada 2017 mendatang.

Padahal sebelumnya PA Kota Langsa telah mengusulkan nama Iskandar sebagai bakal calon, meski usulan tersebut belum bersifat final. Toke Seuem sendiri juga sudah memastikan tidak akan maju lagi, sehingga kemudian lahir gerakan di masyarakat yang mendesak Toke Seuem untuk kembali mencalonkan diri.

Keputusan PA/KPA Kota Langsa mengusung kembali Toke Seuem ini disepakati dalam rapat luar biasa DPW PA dan KPA Kota Langsa, Sabtu (5/3) sore, di Cafe Ulee Balang, Langsa.

Hadir dalam rapat tersebut, antara lain Ketua DPW PA Kota Langsa, Iskandar, Ketua DPS PA Kecamatan Langsa Timur, Ketua DPS PA Kecamatan Langsa Lama, Ketua DPS PA Kecamatan Langsa Kota, Ketua DPS PA Kecamatan Langsa Barat, Ketua DPS PA Kecamatan Langsa Baro, dan seluruh panglima sagoe.

“Keputusan mengusung Usman Abdulah itu sudah final,” kata Sekretaris DPW PA Kota Langsa, Furqan, kepada Serambi, seusai rapat tersebut. Dengan keputusan final tersebut, dia mengharapkan kepada para simpatisan, ranting partai, tim pemenangan, dan koalisi lintas partai, untuk tidak ragu lagi mendukung Usman Abdullah bertarung dalam Pilkada 2017 mendatang.

“Kita sangat berharap kepada semua elemen agar dapat bekerja bersama-sama secara optimal dalam memenangkan Usman Abdullah menjadi Wali Kota Langsa periode 2017-2022,” ujar Furqan.

Sementara tentang siapa bakal calon wakil wali kota yang akan mendampingi Toke Seuem nanti, Furqan menyampaikan bahwa keputusan terkait hal itu akan diputuskan pada pekan depan, setelah dilakukan rapat bersama unsur PA dan KPA Kota Langsa.

Secara terpisah, Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, menyatakan dirinya adalah kader PA, dilahirkan dan dibesarkan oleh PA. Oleh karena itu, tanpa dukungan partai dan orang-orang di dalamnya, dirinya bukanlah siapa-siapa.

“Jabatan adalah kepercayaan, dan amanah yang diemban haruslah dijalankan. Saya tidak pernah meminta, apalagi melobi agar mendapatkan jabatan,” kata pria yang akrab disapa Toke Seuem ini. “Yang penting kita berbuat, hasil biar publik yang menilai. Kemudian apa yang kita lakukan harus dimulai dengan keiklasan,” ujarnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Usman Abdullah mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman di PA, KPA dan masyarakat atas keperayaan yang di berikan selama ini dan untuk seterusnya. Dia menegaskan, selaku kader PA, siapapun yang diusung partai wajib didukung, meskipun itu bukan dirinya.(zb) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id