Lumpuh Layu, Nurjanah Terbaring 30 Tahun | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lumpuh Layu, Nurjanah Terbaring 30 Tahun

Lumpuh Layu, Nurjanah Terbaring 30 Tahun
Foto Lumpuh Layu, Nurjanah Terbaring 30 Tahun

BANDA ACEH – Nurjanah (30), gadis Gampong Lamtimpeung, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, telah 30 tahun hanya terbaring di atas selembar karpet. Nurjanah terbaring pasca imunasasi saat dirinya bayi dan belakangan disebut mengalami lumpuh layu. Informasi itu diterima Serambi dari anggota Forum Silahturahmi Aceh Rayeuk (Forsiar), Supriadi SH MH, Selasa (14/3).

Menurut Supriadi, dirinya bersama perwakilan Forsiar lainnya, Takdir Feriza, Dhia Ulhaq, dan Arfiansyah merasa terpanggil untuk melihat langsung seorang warga Lamtimpeung, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar yang dilaporkan telah terbaring karena sakit selama 30 tahun di rumahnya.

“Begitu kami tiba di rumahnya, ternyata benar. Nurjanah, gadis berumur 30 tahun ini hanya bisa menangis dan tersenyum. Nurjanah dari keluarga miskin ini hanya mampu dibawa berobat kampung. Untuk penangganan medis tidak ada sama sekali,” ujar Supriadi.

M Dehan, orang tua Nurjanah hanya seorang petani. Sementara ibunya telah meninggal dunia sejak tahun 1999 silam. “Harapan kami pemerintah dan instansi terakit terpanggil untuk membantu meringankan penderitaan keluarga miskin ini,” ungkap Supriadi.

Supriadi menjelaskan, kondisi Nurjanah sangat memprihatinkan. Gadis itu sama sekali tidak dapat bergerak ditambah dengan kondisi kedua kakinya yang mengecil. Hari-hari Nurjanah diurus oleh ayahnya. Dilaporkan Nurjanah juga punya seorang adik, tapi tidak tinggal dirumah itu, tapi menetap di rumah familinya. Kehadiran anggota Forsiar kemarin ke rumah Nurjanah juga membawa bantuan uang dan kupon nasi untuk Nurajanah dan orang tuanya dapat digunakan selama beberapa bulan di sebuah warung di Tungkop, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar.(mir) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id