Dua Ruko dan Satu Rumah di Nagan Raya Terbakar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dua Ruko dan Satu Rumah di Nagan Raya Terbakar

Dua Ruko dan Satu Rumah di Nagan Raya Terbakar
Foto Dua Ruko dan Satu Rumah di Nagan Raya Terbakar

URI.co.id, SUKA MAKMUE – Sebanyak dua unit rumah toko dan satu unit rumah milik warga Gampong Padang Rubek, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, Selasa (14/3/2017) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB dilaporkan musnah terbakar.

Data yang diperoleh URI.co.id dari BPBD Nagan Raya menyebutkan, bangunan yang terbakar tersebut masing-masing milik Teuku Amirullah dan Meureudom, warga Padang Rubek, Kuala Pesisir.

Menurut informasi, kebakaran tersebut baru diketahui warga ketika api sudah menjalar sebuah rumah lainnya. Sedangkan dua unit ruko sebelumnya telah luluh dilahap api.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Pasalnya saat kebakaran terjadi, tidak ada warga yang berada di dalam rumah toko yang terbakar itu.

Menurut warga, ruko yang terbakar ini selama ini dijadikan sebagai bengkel kendaraan bermotor dan ketiga bangunan ini telah disewa oleh orang lain.

Sejumlah warga yang mengetahui adanya kebakaran tersebut hanya bisa membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Bahkan warga juga terpaksa menghubungi armada pemadam kebakaran dari Meulaboh, Aceh Barat karena jarak lokasi kebakaran dengan pusat bantuan sangat dekat.

Namun akhirnya tak lama kemudian satu unit armada pemadam kebakaran milik Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya serta BPBD juga diterjunkan ke lokasi guna memadamkan kobaran api.

Sekitar pukul 05.00 WIB kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan petugas dan turut dibantu warga bersama kalangan TNI dan Polri di wilayah ini.

Kepala BPBD Nagan Raya Teuku Rahmadsyah mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran dua unit ruko dan satu rumah di Kuala Pesisir tersebut karena korslet arus listrik.

“Untuk penyebab pastinya, kasus kebakaran tersebut telah ditangani pihak kepolisian untuk memastikan penyebabnya,” kata Rahmadsyah. (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id