Sidang Penembakan Ditunda | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sidang Penembakan Ditunda

Sidang Penembakan Ditunda
Foto Sidang Penembakan Ditunda

* Karena Majelis Hakim tak Lengkap

SIGLI – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Sigli, yang seharusnya kemarin menjatuhkan putusan perkara, Senin (13/3), menunda sidang lanjutan penembakan terhadap Ibrahim bin Abu (48) warga Gampong Cot Cantek, Kecamatan Sakti, Pidie, karena satu orang hakim anggota sedang menjalani cuti.

Sidang pamungkas tertunda karena hakim anggota bernama Samsul Maidi SH tidak hadir karena cuti. “Majelis hakim tidak bisa menetapkan putusan perkara jika majelis hakim tidak lengkap,” kata Humas Pengadilan Negeri Sigli, Yusmadi SH MH. Sidang pun ditunda hingga Rabu (29/3) mendatang.

Amatan Serambi, sidang ini cukup ditunggu oleh publik yang ingin mendengar langsung putusan hakim terhadap empat terdakwa yang diduga terlibat penembakan terhadap Ibrahim. Dalam kejadian itu, korban selamat dari terjangan timah panas saat ditembaki di kawasan Gampong Cot Cantek pada malam hari.

Kemarin, keempat terdakwa digiring polisi ke ruang sidang memakai baju tahanan dengan penjagaan ketat oleh petugas bersenjata laras panjang. Sesampai di ruang sidang, petugas Kejaksaan membuka borgol tangan keempat terdakwa.

Majelis hakim sempat mempersilahkan keempat terdakwa duduk di kursi pesakitan. Setelah sidang dibuka, Budi Sunanda (hakim ketua) pun kemudian mengatakan bahwa sidang ditunda, dan keempat terdakwa dibawa ke luar dari ruang sidang untuk kembali ke rumah tahanan.

Sidang sebelumnya, keempat terdakwa ini dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan hukuman penjara masing-masing 4 sampai 5 tahun.

Rinciannya, Muhammad Hasballah dituntut penjara 4 tahun. Sementara Zakaria, Abdul Manaf, dan Ruslan masing-masing dituntut penjara selama 5 tahun. Tuntutan tersebut dibacakan JPU Dedi Saputra dan Fakrillah di Pengadilan Negeri Sigli, Senin (6/3) lalu.(naz) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id