Juru Parkir di Taman Sari Ditikam | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Juru Parkir di Taman Sari Ditikam

Juru Parkir di Taman Sari Ditikam
Foto Juru Parkir di Taman Sari Ditikam

BANDA ACEH – Tarmizi (37), juru parkir di kawasan Taman Sari, Banda Aceh, kritis ditikam oleh seorang juru parkir lainnya yang juga bertugas di kawasan tersebut, Sabtu (11/3) malam. Warga Gampong Lamteungoh, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar itu, kritis dan kini dirawat Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) setelah mendapat 5 tikaman senjata tajam.

Informasi yang diperoleh Serambi, peristiwa penikaman yang berlangsung sangat cepat dan terlihat oleh warga yang berada di kawasan tersebut. Saat itu, korban sedang bertugas mengatur parkir di lapak yang selama ini dikuasainya. Tiba-tiba datang pelaku yang langsung memarah-marahi korban dengan mengatakan “Kau preman ya?”. Pelaku pun menusuk korban bertubi-tubi yang belakangan diketahui ada lima tusukan yang mengenai tubuh korban yang dilakukan oleh tersangka menggunakan rencong.

Kelima tusukan di tubuh juru parkir itu, dua tusukan mengenai bagian dada sebelah kiri, satu tusukan di bagian dada bagian tengah, satu tusukan di bagian pundak sebelah kiri dan satu tusukan di bagian kepala atas.

Tarmizi juga sempat memberi perlawanan, namun tak berdaya karena terkena tikaman rencong dia langsung lemas dan terjatuh di lokasi.

Usai menikam korban pelaku yang belakangan di ketahui Anto langsung melarikan diri. “Selanjutnya warga segera melarikan korban ke RSUZA,” ujar sumber Serambi.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH melalui Kasat Reskrim Kompol Raja Gunawan SH MM yang dihubungi Serambi, Minggu (12/3) mengatakan, pihaknya telah mengetahui identitas pelaku dan masih diburu petugas.

Sedangkan motif dari penikaman itu menurut Kasat Reskrim belum diketahu, karena korban belum bisa dimintai keterangan. Namun, menurut sumber Serambi motif dari penikaman itu terkait dengan perebutan lahan parkir.

Sedangkan Kabid Perparkiran Dishubkominfo Kota Banda Aceh, Bukhari Sufi SSos MSi mengatakan, Tarmizi korban penikaman di areal parkir Taman Sari itu merupakan juru parkir liar. Hal itu sesuai informasi yang diterima Tarmizi dari petugas parkir di Taman Sari.

“Selama ini korban sudah sering diingatkan oleh para juru parkir resmi,” ujar Bukhari, seraya menambahkan bahwa penikaman itu adalah puncak dari kemarahan para juru parkir resmi di lokasi tersebut.

Disebutkan, di Kota Banda Aceh masih banyak juru parkir liar yang bertebaran di beberapa titik. Karena itu, Bukhari berjanji dalam waktu dekat ini juga akan menertibkan para juru parkir liar itu.(mir) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id