DPRK Bahas Perubahan Kelengkapan Dewan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

DPRK Bahas Perubahan Kelengkapan Dewan

DPRK Bahas Perubahan Kelengkapan Dewan
Foto DPRK Bahas Perubahan Kelengkapan Dewan

BANDA ACEH – DPRK Banda Aceh saat ini sudah mulai membahas perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Hal itu disampaikan Ketua DPRK Banda Aceh, Arief Fadillah kepada Serambi, Sabtu (11/3).

Arief menjelaskan, berdasarkan aturannya saat memasuki setengah periode masa jabatan atau 2,5 tahun, DPRK harus melakukan perubahan AKD yang berfungsi menjalankan tugas legislatif, seperti Ketua, Wakil, Sekretaris Komisi, Badan Legislasi (Banleg), dan Badan Kehormatan Dewan (BKD).

Menurutnya, saat ini komunikasi politik antar anggota dewan, partai maupun fraksi sudah mulai dibahas guna mengatur formasi baru dalam kelengkapan dewan mendatang. Namun pembahasan menyeluruh secara resmi dengan anggota akan dimulai pada 15 Maret 2017.

“Pembahasannya itu tidak lama kalau memang sudah ada kesepakatan semuanya, mungkin akhir bulan ini sudah selesai untuk perubahannya itu,” ujar Arief Fadillah kemarin. Ia menambahkan, bahwa dengan perubahan alat kelengkapan dewan juga akan menentukan bertahannya koalisi lama atau akan terbentuk koalisi baru di lembaga legislatif itu. Untuk diketahui, saat ini salah satu AKD yang kosong di DPRK Banda Aceh yaitu Ketua Komisi D yang membidangi kesehatan, agama, dan budaya, pasca ditinggalkan Farid Nyak Umar. Saat ini jabatan di Pj-kan pada anggota lainnya.(mun) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id