Ketua KPA Pidie: Jangan Kaitkan Aksi Kriminal dengan PA | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ketua KPA Pidie: Jangan Kaitkan Aksi Kriminal dengan PA

Ketua KPA Pidie: Jangan Kaitkan Aksi Kriminal dengan PA
Foto Ketua KPA Pidie: Jangan Kaitkan Aksi Kriminal dengan PA

SIGLI – Aksi kriminalitas di Pidie cenderung meningkat pasca pilkada. Terkait hal itu, Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Pidie, Tgk Muhammad, meminta semua pihak agar tidak mengaitkan aksi kriminalitas tersebut dengan KPA atau Partai Aceh (PA).

Hal ini disampaikan Tgk Muhammad untuk meluruskan informasi yang beredar melalui pesan singkat (SMS) yang menuding bahwa KPA dan PA merupakan dalang dari aksi-aksi kriminal tersebut.

“Pesan singkat itu sengaja diedarkan oleh pihak yang belum diketahui darimana sumbernya. KPA dan PA sangat sangat dirugikan dengan beredarnya SMS tersebut,” kata Tgk Muhammad didamping Ketua Tim Pemenangan cabup-cawabup nomor urut 3, H Sarjani Abdullah-M Iriawan, kepada wartawan dalam jumpa pers di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PA Pidie, Jumat (10/3).

SMS tersebut dikatakannya telah mencemarkan nama baik KPA dan PA Pidie, termasuk kader PA. Sebab PA Pidie tidak pernah mengedepankan penyelesaian dengan tindakan yang melawan hukum. Pihaknya saat ini sedang menempuh jalur hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Kami tidak pernah mengedepankan penyelesaian sengketa pilkada dengan tindakan yang melawan hukum. Semua warga negara memiliki kedudukan yang sama di depan hukum. Kami mengutuk pelaku yang menyebarkan SMS yang berisikan fitnah dan pencemaran nama baik PA atau KPA,” pungkas Tgk Muhammad.

Seperti diketahui, pasca-pikada, terjadi dua aksi kriminal besar di Pidie yang menggunakan senjata api laras panjang. Pertama, penembakan terhadap mobil Avanza BK 1302 IP milik Muhammad alias Ahmad Manok (32), Jumat (13/1) sekira pukul 23.00 WIB. Ahmad Manok tercatat sebagai timses cabup-cawabup Roni Ahmad (Abusyik) dan Fadlullah.

Kedua, penembakan posko Abusyik di pinggir jalan nasional, di Gampong Ulee Cot Seupeng, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, Senin (6/3) sekitar pukul 00.30 WIB. Sebelas timses Abusyik di posko tersebut selamat dari rentetan senjata yang diberondong pelaku dari jarak sepuluh meter.(naz) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id