KIP Aceh Jaya Bakar Kertas Surat Suara Temuan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KIP Aceh Jaya Bakar Kertas Surat Suara Temuan

KIP Aceh Jaya Bakar Kertas Surat Suara Temuan
Foto KIP Aceh Jaya Bakar Kertas Surat Suara Temuan

CALANG – Komisi Independen Pemilihan (KIP), Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (10/3) sore, membakar kertas surat suara lebih untuk pemilihan bupati/wakil bupati, dari TPS 1 Desa Datar Luas, Kecamatan Krueng Sabee.

Kertas surat suara yang dibakar itu berjumlah dua lembar yang diserahkan oleh Panwaslih kepada KIP untuk dimusnahkan. Kertas suara tersebut sebelumnya diperoleh dari hasil temuan tim sukses Ir Junaidi pada Pilkada 15 Februari lalu.

Ketua KIP Aceh Jaya, Helmi Syahrizal, kepada Serambi, Jumat (10/3), mengatakan, pemusnahan surat suara lebih itu berdasarkan rekomendasi Panwaslih Nomor 023/Panwasli-AJ/II/2017, tanggal 27 Februari. Pemusnahan turut disaksikan pihak kepolisian, Panwaslih dan KIP.

Sementara anggota Panwaslih Aceh Jaya, Mutar Wali menyebutkan, kertas surat suara tersebut sebelumnya diserahkan oleh tim pemenangan Ir Junaidi kepada pilhaknya. Namun setelah dilkukan klarifikasi dan kajian serta keterangan saksi-saksi, KPPS dan PPS tidak ditemukan pelanggaran berupa kelebihan suara sah pada TPS 1 di Desa Datar Luas. Panwaslih kemudian merekomendasikan dua lembar kertas suara lebih itu kepada KIP untuk dimusnakan.(c45) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id