Pangdam dan Bupati Tinjau Sirkuit Kuta Malaka | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pangdam dan Bupati Tinjau Sirkuit Kuta Malaka

Foto Pangdam dan Bupati Tinjau Sirkuit Kuta Malaka

BANDA ACEH – Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Luczisman Rudy Polandi bersama Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah meninjau sirkuit Kuta Malaka, kemarin.

Di trek yang panjangnya 1,8 kilometer itu, Pangdam dengan Bupati menyaksikan kebolehan puluhan pembalap uji kemampuan. Para rider dari tim IMTA tersebut bisa menunjukkan kemahiran dalam melewati sejumlah rintangan di sirkuit yang baru selesai dibangun sebulan lalu.

“Kita akan mendukung kejuaraan IMTA adventure trail competition Bupati Aceh Besar Cup 2016. Tentu saja bagus sekali dan sesuatu kegiatan positif,” kata Pangdam kepada wartawan yang didampingi Kolonel Suprayogi.

Sementara Mukhlis Basyah mengakui, kehadiran sirkuit ini tentu membawa dampak positif bagi pembalap lokal Aceh Besar dan Aceh umumnya. Bahkan, selama ini, prestasi pembalap lokal pun mampu merebut hasil gemilang di pentas nasional. Dengan demikian ini semakin mendukung keberadaan dari mereka.

“Sejak sirkuit ini dibuka, setiap sorenya sejumlah remaja ikut ambil bagian. Meski dengan fasilitas belum lengkap, mereka pun tetap bersemangat menjajal kemampuannya. Sehingga talenta para rider lokal akan terus teruji. Boleh jadi, mereka kini sudah memiliki tempat untuk menyalurkan hobinya,” tegas Adun Mukhlis–sapaan akrab Bupati Aceh Besar–.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia IMTA adventure trail competition Bupati Aceh Besar Cup 2016, Hamdani Basyah menyebutkan, kejuaraan berhadiah Rp 100 juta tersebut akan dipentaskan pada 9-10 April mendatang di Sirkuit Kuta Malaka. “Kecuali uang tunai, kita juga menyediakan tiga unit sepeda motor untuk hadiah,” ungkapnya.

Kelas yang diperlombakan, jelasnya, open A s/d 40 tahun 200 cc, open A di atas 40 tahun 200 cc, open B 12 s/d 40 tahun 200 s/d

450 cc, open B di atas 40 tahun 200 s/d 450 cc, dan nomor bebek campuran.

Kejuaraan ini digelar terbuka untuk pembalap Aceh dan Sumatera. “Karenanya, pihak panitia meminta kepada para peserta yang akan mendaftar bisa menghubungi Agus (08126922708) dan 082131924523 (Muji),” sebut Hamdani yang juga Kabag Umum Setdakab Aceh Besar itu.(ran) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id