17 Kadis yang Dicopot Adukan Gubernur ke KASN? | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

17 Kadis yang Dicopot Adukan Gubernur ke KASN?

17 Kadis yang Dicopot Adukan Gubernur ke KASN?
Foto 17 Kadis yang Dicopot Adukan Gubernur ke KASN?

URI.co.id, BANDA ACEH – 17 kepala dinas (kadis) yang dicopot oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah pada Jumat (10/3/2017) malam, tampaknya berang dan tak menerima kebijakan itu.

Mereka berencana akan mengadukan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Mendagri.

Ke-17 kadis itu akan berangkat ke Jakarta besok, dan menyampaikan surat pengaduan pada Senin (13/3/2017) mendatang.

Hal tersebut diketahui URI.co.id usai 17 eks kadis itu menggelar rapat di salah satu kafe di Banda Aceh, Sabtu (11/3/2017) siang.

“Kita adukan gubernur terkait kebijakan beliau. Gubernur telah melanggar aturan, padahal larangan sudah dikeluarkan oleh Mendagri, jadi itu yang kita adukan,” kata mantan kepala Kesbangpolibnmas Aceh, Nasir Zalba, kepada URI.co.id usai rapat tersebut.

Nasir Zalba, adalah salah satu dari 17 kadis yang dicopot Zaini Abdullah. Padahal, ia baru menjabat sekitar satu bulan, setelah dilantik kembali oleh Plt Gubernur Aceh, Mayjen TNI Soedarmo. Sebelumnya ia juga sempat dicopot Doto dari jabatan yang sama.

“Sebelumnya dia (gubernur) sudah mengeluarkan statemen (tidak melakukan mutasi), ternyata apa yang ditakatan itu tidak sesuai, bertolak belakang,” tambahnya.

Ia juga menegaskan, tujuan pengaduan tersebut bukan karena pihaknya ingin mempertahankan jabatan yang selama ini diemban, tapi mereka ingin aturan ditegakkan. Karena secara aturan yakni UU nomor 10 tahun 2016, kepala daerah dilarang melakukan pergantian atau pelantikan pejabat di masa transisi. (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id