Singa Pase Juara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Singa Pase Juara

Foto Singa Pase Juara

LHOKSUKON – Regu Singa Pase Ulee Matang, Kecamatan Seunuddon mampu tampil sebagai juara turnamen bola voli HUT II Armani VC Sampoenit Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara. Kepastian itu diperoleh usai mengalahkan Singapore Lhokseumawe 3-1 (25-20, 25-14, 16-25 dan 27-25), di Lapangan Desa Lhok Iboeh, Kecamatan Baktiya Barat.

Keberhasilan mereka terhitung memuaskan. Pasalnya, mereka berhasil juara dengan menumbangkan regu papan atas Liga Bola Voli (Livoli).

Terlebih, sebelum partai puncak dimainkan, pemain Singapore lebih diunggulkan. Tak ayal, kemenangan itu disambut gembira pendukung, pemain, dan ofisial.

Bukan hanya itu, keberhasilan ini menambah daftar prestasi pemain Singa Pase. Karena, tiga pekan lalu, anak-anak Ulee Matang sukses merebut gelar juara ketika berlangsungnya turnamen Singa Pase. Di mana semakin mengukuhkan kalau mereka mulai menebarkan teror bagi klub lain di Aceh Utara, dan Kota Lhokseumawe.

Atas keberhasilan itu, Singa Pase berhak menerima hadiah dan piala yang diserahkan Camat Baktiya Barat, Edwar didampingi Agus Maulizar dan Ketua Panitia Ismai. Lalu tropi juara dua diserahkan Kapolsek Baktiya Barat Ipda Musa. Sementara kubu tuan rumah Armani VC boleh terhibur. Ya, pemain terbaik dalam turnamen berhadiah Rp 50 ini menjadi milik Dek Jal Buwah dari Armani VC.

Set pembuka yang disaksikan seribuan penonton berlangsung ketat. Betapa tidak, Singapore yang mengandalkan Fajar, Bembeng, Dody, Aris, Riki dan juga Iqbal berjuang keras. Mereka di luar dugaan

tertinggal jauh dalam perolehan angka. Namun, upaya mereka gagal untuk mendekati lawan. Singa Pase berhasil menuntaskam game pertama 25-20.

Dalam set kedua, kubu Singapore semakn terpuruk. Karena Wahyu, Odi, Cecep, Dedi dan Jali yang menjadi andalan Singa Pase terus-terusan menekan kubu Apa Itam. Sehingga Singapore dipaksa kembali menyerah dengan skor 25-14.

Terkuras di dua game sebelumnya, permainan anak-anak Singa Pase mulai menurun. Kondisi ini tentu saja dimanfaatkan Singapore untuk balik menekan. Fajar, dan Bembeng serta Odi menyerang dengan smes keras dan tipuan cantik. Singapore dengan mudah mendulang angka. Sedangkan besutan Mansur tertinggal jauh. Pada game ini, Singapore unggul 25-16.

Set keempat pertandingan yang dipimpin M Nasir kembali berlangsung cukup seru. Kedua tim mencoba mengubah strategi untuk bisa saling membendung serangan. Kejar-kejaran angka terjadi sehingga ribuan penonton sangat terhibur. Bahkan, game ini diwarnai dengan dua kali deuce. Singa Pase memastikan gelar juara setelah menang dengan skor 27-25.(jaf) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id