Pedagang Diminta Segera Masuk ke Pasar Baru | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pedagang Diminta Segera Masuk ke Pasar Baru

Pedagang Diminta Segera Masuk ke Pasar Baru
Foto Pedagang Diminta Segera Masuk ke Pasar Baru

BANDA ACEH – Sebanyak 175 pedagang di Jalan Rel Kereta Api Lambaro diminta segera memasuki Pasar Rakyat Lambaro. Hal itu karena setiap pedagang mulai dari yang berhak milik toko, hak guna bangunan (HGB), dan pedagang kaki lima (PKL) sudah memiliki nomor tokonya yang dibagikan dalam tiga tahap.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Aceh Besar, Taufiq SH, Jumat (10/3) di Banda Aceh. Dia mengimbau seluruh pedagang yang telah memiliki nomor agar menempati tokonya di Pasar Rakyat Lambaro, paling lambat akhir Maret 2017. “Jika dalam minggu ini tidak ditempati, maka kami akan mengirim surat untuk dilakukan penertiban,” kata dia.

Menurut Taufiq, sebanyak 175 pedagang -sesuai dengan kapasitas pasar- sudah diberikan nomor, yaitu 10 pedagang dengan hak milik toko pada akhir Februari, 54 pedagang dengan Hak Guna Bangunan (HGB) pada 2 Maret 2017, dan 111 pedagang kaki lima (PKL) pada 9 Maret lalu. “Pedagang tambahan tidak terakomodir, sebab jumlah toko pas 175,” jelasnya.

Dia menambahkan, lokasi tempat berjualan sementara di Jalan Rel Kereta Api Lambaro selanjutnya akan dikosongkan, agar lalu lintas di depan Kantor Camat, Polsek, Koramil, Samsat, dan KUA Kecamatan Ingin Jaya menjadi lancar. “Ke depan tidak dibenarkan lagi berjualan di situ,” tegas Taufiq.

Muslim, pedagang di Jalan Rel Kereta Api mengaku sudah mendapat nomor toko di lantai 3 gedung baru. Dia yang mendapat toko dengan status HGB mengatakan, masih menunggu pedagang lainnya untuk pindah bersama. “Lagipula kalau pindah sekarang belum ada orang di situ. Siapa yang mau membeli dagangan saya nanti,” katanya.(fit) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id