Bupati Minta Warga Donorkan Darah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bupati Minta Warga Donorkan Darah

Bupati Minta Warga Donorkan Darah
Foto Bupati Minta Warga Donorkan Darah

TAKENGON – Bupati Aceh Tengah, Ir H Nasaruddin MM meminta warga untuk aktif mendonorkan darah, seiring kebutuhan darah terus meningkat dari tahun ke tahun. Seperti RSU Datu Beru Takengon yang membutuhkan antara 400 sampai 500 kantong darah per bulan, terutama untuk pasien cuci darah atau juga transfusi darah.

Bupati Nasaruddin menyampaikan hal terserbut saat meninjau kegiatan donor darah yang dilaksanakan RRI Takengon, Rabu (8/3). “Saya berharap, semua pihak ikut menyumbangkan darah atau juga mengumpulkan kegiatan donor darah seperti yang dilaksanakan oleh RRI ini,” jelasnya, seperti dirilis ke Serambi, kemarin.

Menurut dia, dengan adannya pertambahan penduduk, maka pelayanan kesehatan juga harus ditingkatkan, termasuk yang membutuhkan darah. “Kita harapkan banyak lembaga maupun organisasi lain yang mengikuti langkah RRI untuk menggelar kegiatan donor darah, sehingga dapat membantu pasien yang membutuhkan darah,” katanya.

Sedangkan Kepala RRI Takengon, Edyi Ivan menyebutkan kegiatan donor darah dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dengan jadwal dua kali setahun. “Melalui kegiatan donor darah ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya,” ujar Edyi.

Ditambahkan, melalui kegiatan donor darah juga terjadi simbiosis mutualisme saling menguntungkan antara masyarakat yang membutuhkan darah dengan pendonor untuk kesehatannya. “Donor darah yang dilakukan ini, setidaknya bisa mendapat tambahan darah, sebanyak 70 kantong,” pungkasnya.(my/rel) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id