Plt Bupati dan Cabup Bener Meriah Terpilih Berdamai | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Plt Bupati dan Cabup Bener Meriah Terpilih Berdamai

Plt Bupati dan Cabup Bener Meriah Terpilih Berdamai
Foto Plt Bupati dan Cabup Bener Meriah Terpilih Berdamai

REDELONG – Perseteruan yang sempat memuncak antara pendukung Plt Bupati Bener Meriah, Rusli M Saleh yang juga maju kembali sebagai cabup dengan cabup Ahmadi sebelum pemilihan 15 Februari 2017 berakhir damai. Keduanya sepakat, seluruh persoalan antara pendukung sudah tidak ada lagi.

Dilaporkan, isu yang berkembang di Bener Meriah setelah selesainya Pilkada dibantah langsung oleh Plt Bupati. Dia bersama Ahmadi menggelare konferensi press di Redelong, Jumat (10/3) untuk mengklarifikasi sejumlah hal yang dapat mengganggu stabilitas Bener Meriah.

“Pilkada sudah usai, dan kami tidak melakukan gugatan sampai ke Mahkamah Konstitusi, karena saya mengakui kemenangan Ahmadi sebagai bupati terpilih,” kata Rusli M Saleh yang didampingi Ahmadi. Rusli juga menegaskan konflik politik yang terjadi pada masa pemilihan, saat ini tidak terjadi lagi.

Rusli juga menyampaikan pada masa transisi jabatan kepada pemenang Pilkada, dia juga akan melaporkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) lima tahun masa kepemimpinannya. “Setelah saya serahkan, apa yang kurang silahkan ditambah dan dijadikan pedoman dalam penyusuan selanjutnya. Oleh karena itu semua pihak harus ikut mengamankan situasi dan tidak memperkeruh suasana,” katanya.

Sedangkan bupati terpilih, Ahmadi SE dalam kesempatan itu menyatakan perbedaan politik dan kelompok politik setelah tanggal pemilihan telah usai.

“Perbedaan pandangan politik pada tanggal 15 Februari telah usai, dan kelompok politik telah hilang,” jelasnya.

Ahmadi juga menegaskan kemenangan ini bukanlah untuk tim suksesnya atau pendukungnya, tetapi bagi seluruh rakyat Bener Meriah. Dia menyatakan akan meminta estafet kepemimpinan dengan hormat dan juga mengharapkan bimbingan dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Selaku orang muda, pasti saya akan meminta pendapat dan arahan dari orang tua, termasuk saran-saran untuk keberlangsungan Kabupaten Bener Meriah yang lebih baik dan lebih maju lagi ke depannya,” ujarnya. Ahmadi juga berpesan, kepada seluruh SKPK untuk bekerja seperti biasa. “Untuk saat ini, Rusli M Saleh masih menjabat sebagai bupati, maka patuhilah apa yang diperintahkannya,” harapnya.

Posko Diserang
Seperti dilansir sebelumnya, posko tim pemenangan pasangan no urut 5, Rusli M Saleh – T Islah diserang puluhan pria pendukung cabup/cawabup no urut 3, Ahmadi-Sarkawi pada Minggu (12/2) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Tiga penjaga posko mengalami luka-luka akibat dipukul, bahkan salah satunya harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka parah.

Insiden pada masa tenang ini terjadi di Kampung Lot Bener Kelipah, Kecamatan Bener Kelipah, Minggu (12/2) malam. Salah seorang korban pemukulan, Salwani (43), Senin (13/2) mengungkapkan belasan mobil menghampiri posko dan tiba-tiba menyerang mereka yang berjumlah tiga orang di dalamnya.

Sekitar Pukul 00.00 WIB atau tiga jam seusai kejadian, kedua cabup, Ahmadi dan Rusli M Saleh tiba di Polres Bener Meriah guna melaksanakan mediasi. Kapolres Bener Meriah AKBP Deden Soemantri, Ketua Panwaslih Khairul Akhyar, anggota Komisi C DPRK Bener Meriah Saharmija, pendukung paslon no urut 5, Rusli-Islah hadir dalam mediasi tersebut.

Tak ketinggalan, Ketua Komisi D DPRK Bener Meriah, Tgk Usman pendukung paslon no urut 3 juga hadir. Sedangkan hasil mediasi kedua belah pihak belum diperoleh, tetapi polisi tetap menangani kasus pemukulan itu.

Calon bupati no urut 3, Ahmadi, saat dikonfirmasi melalui via telepon menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Bener Meriah terkait kasus pemukulan oleh pendukungnya di Kampung Lot Bener Kelipah, Minggu (12/2) malam.(c51) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id