Listrik Padam tanpa Pemberitahuan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Listrik Padam tanpa Pemberitahuan

Foto Listrik Padam tanpa Pemberitahuan

* Sebagian Banda Aceh Gelap

BANDA ACEH – Pelanggan listrik PLN di kawasan Banda Aceh dan beberapa wilayah Aceh Besar Kamis (3/3) hingga tadi malam menghadapi problem mati lampu yang memunculkan berbagai reaksi dan kecaman. Sebab, pemadaman itu tidak ada pemberitahuan kepada publik terlebih dahulu.

Seorang pelanggan listrik di kawasan Lampineung, Banda Aceh, Tarmizi A Hamid kepada Serambi tadi malam dengan nada memelas menulis, “tolong kami, karena saban hari dan malam kami dizalimi terus (oleh PLN).”

Sekitar pukul 20.00 WIB tadi malam, Serambi mem-broadcast pertanyaan melalui kontak BBM, “mohon info, di mana saja giliran mati listrik PLN di Aceh saat ini?” Hanya dalam hitungan detik, puluhan warga yang berdomisili di berbagai kawasan Kota Banda Aceh memberikan jawaban. Kawasan yang tercatat mati lampu sejak menjelang Magrib hingga pukul 20.30 WIB tadi malam antara lain Kampung Kramat, Geuceu Kompleks, Sukadamai, Ateuk Pahlawan, Tungkop (Kecamatan Darussalam, Aceh Besar), Gampong Mulia, kawasan Peunayong, Ie Masen (sekitar Asrama Laksus). “Kalau kawasan Lampineung, Ie Masen dan sekitarnya saban hari dan malam kami dizalimi terus. Bantu kami yang lemah ini Bang. Kecuali kompleks DPRA yang terang benderang,” tulis Tarmizi A Hamid dalam pesan BBM-nya menjawab pertanyaan Serambi. “Kalau Ulee Kareng dan sekitarnya sudah malam kemarin selama empat jam,” lapor Zaini Mastom, pelanggan lainnya.

Kawasan lain yang juga didera mati lampu tadi malam adalah Lamnyong dan sekitarnya, Jambo Tape, Lamlagang, Neusu, Kuta Alam  hingga Simpang BPKP. Juga sejumlah kawasan di Kecamatan Banda Raya, sebagian Peuniti, Lamteumen Timur, dan beberapa wilayah lainnya. “Jalan Prof Majid Ibrahim I mati listrik. Program talkshow di Radio Baiturrahman gagal,” begitu tulis seorang pelanggan PLN, Sayed Muhammad Husen. Namun, sekitar pukul 20.45 WIB tadi malam, beberapa wilayah sudah ada yang menyala. “Lamlagang sudah nyala,” lapor

Ketua RAPI Kecamatan Banda Raya, Munadi (JZ01BNR) melalui BBM-nya sekitar pukul 20.45 WIB tadi malam.

Selain dari Banda Aceh, laporan kondisi listrik PLN juga dihimpun Serambi dari berbagai wilayah Aceh lainnya. Seorang warga Aceh Barat Daya melaporkan, di Kecamatan Kuala Batee listrik PLN padam terus, banyak perangkat elektronik rusak. “Kabupaten Bireuen tampaknya aman-aman saja. Saya sekarang di Jeunieb, aman Pak,” lapor anggota RAPI Bireuen, Zulfadli (JZ01FZV) pukul 20.30 WIB tadi malam.(nas/mis) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id