Tes Akhir Calon Panwaslih Aceh Utara 7 Maret | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tes Akhir Calon Panwaslih Aceh Utara 7 Maret

Foto Tes Akhir Calon Panwaslih Aceh Utara 7 Maret

* Di Lhokseumawe, 31 Calon Lulus Administrasi

LHOKSUKON – Panitia Seleksi (Pansel) Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Aceh Utara, Jumat (4/3), menyerahkan 15 nama calon panwaslih yang lulus seleksi wawancara ke DPRK Aceh Utara.

Selanjutnya Komisi A DPRK Aceh Utara akan mengadakan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) pada 7 Maret yang berlangsung di gedung DPRK.

“Kita sudah menerima 15 nama calon Panwaslih Aceh Utara dari pansel. Untuk proses selanjutnya kita akan mengadakan seleksi tahap akhir untuk memilih tujuh dari 15 nama tersebut. Lima menjadi komisioner dan duasebagai cadangan,” kata Ketua Komisi A DPRK Aceh Utara, Sulaiman, kepada Serambi kemarin.

Dijelaskan, uji kelayakan dan kepatutan dilakukan untuk melihat sikap dan wawasan dari calon Panwaslih. Tujuh nama yang lulus selanjutnya akan diserahkan kepada pimpinan dewan untuk disahkan dalam rapat paripurna.

 Di Lhokseumawe
Sementara dari Lhokseumawe dilaporkan, sebanyak 31 calon Panwaslih dinyatakan lolos seleksi administrasi, dan berhak mengikuti ujian tulis yang dijadwalkan 7 Maret 2016.

Ketua Pansel Panwaslih Kota Lhokseumawe, Dr Rusydi Bakar SE MSi, Jumat (4/3), menjelaskan, saat pendaftaran dibuka pada 22-26 Februari 2016, jumlah pendaftar mencapai 34 orang.

Tetapi dalam proses seleksi administrasi, tiga orang dinyatakan tidak lengkap. “Tidak lengkap administrasi seperti persoalan legalisir ijazah dan hal lainya,” ulasnya.

Setelah ujian tulis, akan dilanjutkan dengan tes wawancara yang dijadwalkan pada 10 Maret 2016. “Dari hasil tes wawancara, kita akan meloloskan 15 besar. Sesuai agenda, nama-nama 15 besar tersebut akan kita serahkan ke DPRK pada 14 Maret 2015 ini,” demikian Rusydi.(jaf/bah) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id