Terjadi Dualisme, Pemkab Abdya Tahan Anggaran KNPI | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Terjadi Dualisme, Pemkab Abdya Tahan Anggaran KNPI

Foto Terjadi Dualisme, Pemkab Abdya Tahan Anggaran KNPI

BLANGPIDIE – Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) menahan sementara pencairan anggaran untuk Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Abdya yang bersumber dari APBK 2016. Penundaan itu terjadi karena adanya dualisme kepengurus di tubuh KNPI.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Kabupaten (DPKKK) Abdya, Drs Thamrin, dana yang dianggarkan untuk KNPI sebesar Rp 70 juta. Anggaran tersebut untuk pelaksanaan kegiatan pembinaan organisasi kepemudaan.

“Berdasarkan arahan pimpinan, pencairan anggaran KNPI ditunda atau dipending,” kata Thamrin kepada Serambi, Jumat (4/3).

Dia menjelaskan, penundaan pencairan anggaran itu disebabkan adanya dualisme kepengurusan di tubuh DPD KNPI Abdya, yakni antara KNPI yang diketuai Idris, dan Perkumpulan KNPI yang diketuai Eddy Saputra.

“Tetapi penundaan pencairan anggaran ini bersifat sementara, menunggu kejelasan kepengurusan,” imbuhnya.

Sekretaris Disbudparpora Abdya, Amri ST, saat dihubungi mengaku telah menerima informasi dari Kepala DPKK Abdya soal penundaan pencairan anggaran untuk KNPI Abdya. “Dari Rp 70 juta itu, sebelumnya sudah dicairkan sekitar 25 juta untuk biaya sewa kantor, listrik, internet, ATK, dan kebersihan,” ungkap Amri.

Terkait kebijakan Pemkab tersebut, Ketua DPD II KNPI Abdya, Idris, mengatakan bisa memakluminya. Ia menghormati kebijakan tersebut, tetapi ia berharap penundaan jangan terlalu lama mengingat anggaran tersebut sangat dibutuhkan untuk kegiatan KNPI.(nun) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id