Kodam IM Dukung Program Bebas Polio | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kodam IM Dukung Program Bebas Polio

Foto Kodam IM Dukung Program Bebas Polio

BANDA ACEH – Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI, L Rudy Polandi menyatakan Kodam IM siap mendukung pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh dalam program bebas polio terhadap 5.000 anak-anak Aceh. TNI jajaran Kodam IM akan bantu secara teknis sesuai fungsi melalui satuan-satuan kewilayahan, seperti Kesrem.

Pangdam menyampaikan hal ini saat menerima kunjungan audiensi Kadiskes Aceh, Dr dr M Yani M Kes dan rombongan di ruang Pangdam IM, Banda Aceh, Jumat (4/3).

Pangdam menyambut baik serta mengapresiasi ajakan kerja sama itu. Bahkan, menurut Pangdam, kegiatan ini akan terus berlanjut secara bertahap sebagai wujud kepedulian Kodam terhadap kesehatan masyarakat. “Masyarakat tidak mungkin sejahtera kalau tubuhnya tidak sehat,” kata Pangdam seperti dikutip dalam siaran pers dikirim kepada Serambi kemarin.  

Pada kesempatan itu, Kadiskes Aceh, M Yani mengatakan program ini dilakukan secara serentak di Aceh, 8-15 Maret 2016. Dia berharap dengan kerja sama ini, para bidan desa bersama TNI bisa mempermudah proses imunisasi bagi 5.000 anak-anak Aceh, termasuk mempermudah dalam mendistribusi logistik. (rel/sal) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id