Penjualan Yakult 10.000 Botol/Hari | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Penjualan Yakult 10.000 Botol/Hari

Foto Penjualan Yakult 10.000 Botol/Hari

* Khusus di Banda Aceh

BANDA ACEH – President Director PT Yakult Indonesia Persada, Sanae Ueno, mengatakan konsumsi minuman pelopor prebiotik Yakult di Banda Aceh pada 2015 mencapai 10 ribu botol per hari atau 4,1 persen dari jumlah penduduk. Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya, yaitu rata-rata 7.000 botol per hari.

Sanae Ueno menyampaikan hal ini saat bersilaturahmi ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Gampong Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat (14/3). Kedatangannya bersama Advisor YL Dept, Nao Komatsu dan Senior Assistant Sales Manager MCC, Zulkarnain disambut Pemimpin Perusahaan Serambi, Mohd Din, Sekretaris Redaksi, Bukhari M Ali, dan Manager Iklan, Hari Teguh Patria.  

Menurut Sanae, secara nasional konsumen minuman susu fermentasi Yakult ini juga terus terus tumbuh setiap hari. “Di Banda Aceh pertumbuhan konsumsinya mencapai 10.000 botol per hari, sedangkan realisasi tahun lalu 7.000 botol. Sedangkan secara nasional mencapai 4,1 juta botol per hari. Dari realisasi itu, PT Yakult Indonesia Persada yang memproduksi produk tersebut di Sukabumi dan Mojokerto terus menaikkan pangsa pasar,” ucapnya.

Sanae menargetkan, penjualan minuman ini di Banda Aceh pada 2016 bisa mencapai lima persen dari jumlah penduduk. “Untuk menggenjot target penjualan dan pangsa pasar, kami melakukan pemasaran dengan cara direct sales serta memberdayakan Yakult Lady,” ujar Sanae.

Hingga saat ini, kontribusi penjualan melalui Yakult Lady dengan pemasaran jemput bola merupakan sumbangan terbesar untuk penjualan Yakult di seluruh Indonesia. (avi) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id