Warga Mesjid Tuha Desak Keuchik Sampaikan LPJ di Meunasah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Warga Mesjid Tuha Desak Keuchik Sampaikan LPJ di Meunasah

Foto Warga Mesjid Tuha Desak Keuchik Sampaikan LPJ di Meunasah

MEUREUDU – Ratusan warga Gampong Mesjid Tuha, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya mendesak camat setempat untuk melaksanakan acara penyampaian Laporan Pertangungjawaban (LPJ) keuchik lama di meunasah desa itu. Tujuannya, agar semua warga dapat mendengarkan LPJ tersebut.

Seperti diketahui, Senin (22/2) lalu puluhan warga mendatangi Kabid Pemerintahan Setdakab setempat untuk meminta ketegasan dari Pemkab karena keuchik lama tak pernah mempertangungjawabkan dana gampong selama lima tahun ia menjabat.

Tokoh Masyarakat Gampong Mesjid Tuha, Tgk H Rusli kepada Serambi, kemarin, mengatakan, pihaknya tetap menolak jika LPJ keuchik lama dibacakan kantor camat. Sebab, acara itu hanya bisa diiukti oleh beberapa orang saja. “Jika camat bersikukuh akan menyelenggarakan acara itu di kecamatan, warga akan mendatangi Kantor Bupati untuk menyampaikan keluhan ini,” ujarnya. Karena itu, Rusli dan sejumlah warga lainnya mendesak camat menyetujui permintaan masyarakat.

Camat Meureudu, Mahdi SSos yang dikonformasi Serambi, kemarin mengatakan, pihaknya tetap merespons keinginan warga agar LPJ keuchik dapat disampaikan di meunasah asalkan keuchik mau melakukannya. “Namun, sejak kemarin rapat LPJ sudah digelar di balee meusapat kantor camat yang hanya dihadiri 40 warga dari 60 orang yang diundang. Namun, warga tetap menuntut agar acara itu dilaksanakan di meunasah,” jelasnya.

Karena itu, tambah Camat, pihaknya memanggil keuchik, tuha peut, dan perangkat gampong lain agar masalah ini dapat diselesaikan secara bijaksana. Namun, keuchik lama menghendaki agar LPJ tak disampaikan di meunasah karena khawatir hal-hal yang tak diinginkan.(c43) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id