BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba untuk Mahasiswa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba untuk Mahasiswa

Foto BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba untuk Mahasiswa

BANDA ACEH – Badan Narkotika Nasional (BNN) Aceh, Kamis (3/3) menggelar sosialisasi bahaya dan pencegahana narkoba terhadap mahasiswa Profesi Ners Program Studi Ilmu Keperawatan, Universitas Abulyatama (Unaya). Kegiatan itu berlangsung di Meunasah Gampong Cot Masam, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar.

Dr Khairan yang menjadi pemateri sosialisasi memaparkan, bahwa harus ada aksi dalam pencegahan narkoba dan rokok. Maka peran orang tua sangat besar dalam mengawasi anaknya sejak dini agar tidak menjadi perokok. Sebab,lanjut Khairan, seorang perokok akan berpotensi menjadi pemakai narkoba.

“Bahkan dalam hukum sudah diatur, bila ada orang tua yang membiarkan anaknya terlibat narkoba, maka ia dapat diproses secara hukum,” ujar Khairan.

Sementara, Danramil Kuta Baro, Kapten Inf Mutrisno mengatakan, kegiatan sosialisasi itu akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Sebab saat ini pemakaian narkoba sudah melibatkan perempuan dan remaja.

Menurutnya, sosialisasi tidak hanya sebatas pada mahasiswa, namun harus mampu memberi motivasi dan kesadaran kepada masyarakat agar tidak terlibat dalam narkoba. Di akhir kegiatan, diputar video resiko merokok yang dapat merusak paru-paru.(mun) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id