IPAU Gelar Peringatan Maulid di Banda Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

IPAU Gelar Peringatan Maulid di Banda Aceh

Foto IPAU Gelar Peringatan Maulid di Banda Aceh

BANDA ACEH – Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) melaksanakan maulid Nabi Muhammad SAW di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Kamis (3/3).

Ketua panitia, Tengku Marsyuddin Ishaq dalam rilis yang diterima Serambi, Jumat (4/3) mengatakan, acara maulid ini mengundang seluruh masyarakat Aceh Utara yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya. Panitia juga menyatuni ratusan anak yatim dan diisi dengan tausiah oleh Tgk Samsul Bahri dari Aceh Utara.

“Tujuan dari kegiatan itu untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Aceh Utara yang ada di perantauan,” kata Teungku Marsyuddin Ishaq.

Ketua Umum IPAU, Mukhsin Rizal berharap, dengan momentum memperingati maulid Nabi Muhammad SAW mudah-mudahan bisa meneladani kehidupan Rasulullah SAW dan juga menjadi ajang silaturahami antar sesama.

“Melalui kegiatan peringatan maulid ini, masyarakat kembali diingatkan akan kelahiran seorang Nabi yang membawa manusia kepada keadaan yang terang benderang, dengan harapan memberikan kekuatan dan kesejukan jiwa kepada semua komponen masyarakat,” kata Mukhsin.

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib dalam sambutannya meminta masyarakat Aceh khususnya masyarakat Aceh Utara agar memperbanyak kegiatan yang bernuansa Islam di Aceh. Sebab, Aceh merupakan wilayah yang menegakkan syariat Islam.

“Kita harus belajar banyak dari orang tua kita terdahulu, setiap rumah masyarakat Aceh terdengar suara orang yang sedang membaca Alquran setelah shalat magrib,”katanya.(avi/rel) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id