Alsa FH Unsyiah Gelar Aneka Lomba | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Alsa FH Unsyiah Gelar Aneka Lomba

Foto Alsa FH Unsyiah Gelar Aneka Lomba

BANDA ACEH – Asian Law Association (Alsa) Fakultas Hukum Unsyiah menggelar aneka lomba untuk siswa dan mahasiswa yang berlabel ‘Alsa Academic Completion 2016’ selama tiga hari 3-5 Maret 2016 di fakultas tersebut.

Ketua panitia, Ricki Sandithya kepada Serambi, Jumat (4/3) mengatakan, dalam kegiatan itu panitia menggelar sejumlah perlombaan seperti, debat, story telling (berdongeng), lomba pidato, dan lomba surat dakwaan (lomba menganilisis kasus hukum).

“Seluruh perlombaan itu dilaksanakan dalam bahasa Inggris, tujuannya agar meningkatkan kemampuan bahasa Inggris di kalangan siswa. Sebab saat ini kemampuan berbahasa Inggris sudah menjadi keharusan,” ujar Ricki.

Sejumlah sekolah yang ikut kompetisi itu yakni SMA Negeri 10 Fajar Harapan, SMA Negeri 1, SMA Methodist, SMA Labschool, MAS RIAB, dan BP2IP Malahayati. Sedangkan tingkat SMP yakni SMP 19 Percontohan, MTsN Model, dan SMP Methodis Banda Aceh.

Ricki mengatakan, ajang tersebut merupakan agenda tahunan Alsa dalam rangka mengembangkan kemampuan dan kreativitas siswa. Sebab dengan banyak kompetisi akan semakin mengasah kemampuan.

Menurutnya, perlombaan yang difavoritkan dalam ajang yaitu lomba debat bahasa Inggris, yang dikhususkan tingkat SMA. Untuk babak final debat, panitia menetapkan tema tentang kehadiran Transkutaradja di Banda Aceh.(mun) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id