Lintas Cot Abeuk-Balohan Rawan Kecelakaan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lintas Cot Abeuk-Balohan Rawan Kecelakaan

Lintas Cot Abeuk-Balohan Rawan Kecelakaan
Foto Lintas Cot Abeuk-Balohan Rawan Kecelakaan

SABANG – Kondisi jalan lintasan Cot Abeuk-Balohan, Kota Sabang kini rusak parah. Pasalnya jalan utama menuju Pelabuhan Penyeberangan Balohan, itu kini dipenuhi lubang-lubang besar dan cukup rawan terjadinya kecelakaan.

Sejumlah warga Sabang kepada Serambi, Senin (27/2) mengaku kecewa pada pemerintah yang terkesan tak peduli terhadap kerusakan jalan itu. Ruas jalan utama menuju Pelabuhan Penyeberangan Balohan, itu kini semakin sulit dilintasi pengendara roda dua dan roda empat, karena selain tembok pengaman bibir jalan sudah banyak yang ambruk akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu, juga di sepanjang jalan itu kini dipenuhi lubang-lubang besar yang dapat mengundang maut.

Bahkan, beberapa waktu lalu, seorang wisatawan yang akan kembali ke Banda Aceh, setelah menikmati liburan akhir pekan di Sabang, mengalami luka-luka, karena sepeda motornya jatuh terperosok masuk ke dalam lubang. Bukan hanya menimbulkan kecelakaan, namun kerusakan jalan raya Cot Abeuk-Balohan, itu juga bisa memperburuk keindahan wajah Kota Sabang yang sudah ditetapkan sebagai kawasan distinasi wisata nasional dan internasional.

Karena itu, untuk kelancaran lalu lintas di kawasan itu, masyarakat mendesak pemerintah untuk segera memperbaiki kerusakan jalan utama yang sering dilintasi para wisatawan asing dan wisatawan domestik. “Kerusakan jalan lintasan Cot Abeuk-Balohan itu sudah berlangsung lama, namun hingga saat ini belum ada upaya dari pihak pemerintah untuk memperbaiki,”kata Abdul Muthalib, mantan Keuchik Balohan itu.

Sementara itu, Kabid Binamarga Dinas PU Sabang, Lukman yang dihubungi Serambi mengakui bahwa kerusakan jalan lintasan Cot Abeuk-Balohan itu sudah berlangsung lama. Meski kerusakannya sudah berlangsung lama, namun tidak bisa ditangani dengan dana APBK, karena lintasan itu merupakan jalan nasional yang anggaran pembangunannya bersumber dari APBN.

“Menurut informasi pihak Balai Besar Jalan Nasional Wilayah Aceh, sudah turun melihat kondisi kerusakan jalan tersebut. Bahkan lembaga tersebut juga sudah menandai titik lokasi kerusakan. Kita berharap kerusakan jalan nasional itu segera diperbaiki,”katanya.(az) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id