BPBD Pidie Ambil Alih Salurkan Bantuan Masa Panik Banjir Bandang Tangse | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BPBD Pidie Ambil Alih Salurkan Bantuan Masa Panik Banjir Bandang Tangse

BPBD Pidie Ambil Alih Salurkan Bantuan Masa Panik Banjir Bandang Tangse
Foto BPBD Pidie Ambil Alih Salurkan Bantuan Masa Panik Banjir Bandang Tangse

URI.co.id, SIGLI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie terpaksa mengambil alih untuk menyalurkan bantuan masa panik bagi korban bencana banjir bandang di Kecamatan Tangse menyusul pihak Dinas Sosial (Dinsos) setempat belum menyalurkan hingga hari ketiga pasca bencana tersebut.

Kepala BPBD Pidie, Apriadi SSos kepada URI.co.id, Selasa (28/2/2017) mengatakan, mulai hari‎ ini BPBD segera menyalurkan bantuan masa panik di dua titik yaitu Gampong Blang Dhot dan Rantau Panyang yang merupakan lokasi yang berdampak parah dari ekses banjir bandang.

“Penyaluran bantuan masa panik bagi korban bencana banjir ini ‎di back-up langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),”jelasnya.

Mengingat kondisi korban belum mendapatkan bantuan, pihaknya tidak perlu lagi berkoordinasi dengan dinsos kabupaten itu terhadap pendataan jumlah korban karena telah mengulur-ulur waktu bagi penanganan terhadap korban.

Karenanya, hari ini, Selasa (28/2) tim gabungan BPBD dan BPBA langsung bergerak ke lokasi di dua titik untuk menyalurkan bantuan masa panik berupa sembako, pakaian, serta tenda. (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id