Bursa Cabup Aceh Selatan Mulai Menghangat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bursa Cabup Aceh Selatan Mulai Menghangat

Bursa Cabup Aceh Selatan Mulai Menghangat
Foto Bursa Cabup Aceh Selatan Mulai Menghangat

TAPAKTUAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan baru akan berlangsung 2018 mendatang, namun suhu politik di kabupaten tersebut mulai terasa menghangat. Beberapa nama mulai disebut-sebut bakal maju dan bertarung sebagai calon bupati Aceh Selatan 2018-2023.

Informasi dihimpun Serambi, di antara nama tokoh yang mulai disebut-sebut bakal maju dalam Pilkada 2018 adalah, Muhammad Saleh SPdi MSi, (Anggota DPRA), H Mirwan (Pengusaha asal Labuhan Haji), dan Drs H Azwar Rahman MSi (Tokoh masyarakat asal Meukek). Bupati Aceh Selatan saat ini, HT Sama Indra SH juga dikabarkan bakal kembali maju pada pilkada mendatang.

Walaupun nama-nama tersebut belum secara terang-terangan menyatakan diri untuk maju, namun telah mendapat respons positif dari masyarakat. Bahkan sebagian masyarakat tanpa canggung menyebutkan nama yang dijagokan mereka itu bakal maju di Pilkada Aceh Selatan mendatang. Dari hubungan komunikasi yang dibangun, ada sebagian mulai menyatakan diri untuk maju, seperti Muhammad Saleh S.Pdi M.Si dan H Mirwan.

Muhammad Saleh yang dikonfirmasi Serambi mengaku siap maju di Pilkada Aceh Selatan 2018 mendatang. “InsyaAllah kita akan maju di Pilkada Aceh Selatan,” kata Muhammad Saleh saat ditanyai Serambi di sela kunjungannya ke Aceh Selatan, Minggu (26/2).

Menurutnya, keinginannya untuk maju di Pilkada Aceh Selatan dikarenakan adanya respon yang cukup baik dari masyarakat. Mereka menghendaki dirinya untuk kembali maju di Pilkada Aceh Selatan mendatang.

Adi Irwan, pengamat politik di Aceh Selatan yang dimintai komentarnya mengatakan melihat ada semacam kerinduan masyarakat terhadap sosok pemimpin baru. “Hal ini tentunya menjadi peluang bagi para kandidat untuk memperkenalkan diri dan mengambil hati masyarakat Aceh Selatan. Sebab dari rentetan nama-nama tokoh yang mulai disebut- sebut itu, saya lihat sama-sama memiliki pengaruh besar,” ujarnya.(tz) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id