Klasik Modern Jadi Tren Interior | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Klasik Modern Jadi Tren Interior

Klasik Modern Jadi Tren Interior
Foto Klasik Modern Jadi Tren Interior

BANDA ACEH – Sejak dua tahun terakhir tren interior beralih dari minimalis ke klasik modern untuk rumah maupun perkantoran. Di kalangan masyarakat pemilihan interior dengan gaya seni abad pertengahan itu disebabkan oleh beberapa faktor, seperti adanya kejenuhan dengan style interior sebelumnya sehingga ingin mengganti ke style lainnya.

Executive Director Toscha Interior Decorator, Designer Furniture, Art Consultation, Tuanku Warul Waliddin SE menyampaikan hal tersebut kepada Serambi, Senin (27/2). Ia menjelaskan klasik modern yaitu perpaduan antara bentuk yang lama dengan warna kekinian. Misal untuk mendesain satu set kamar dengan interior klasik modern, maka ada sedikit lengkung-lengkungan di cermin meja hiasnya ataupun kepala tempat tidurnya dengan sedikit sentuhan ukiran.

“Tapi enggak dominan hanya sentuhan pemanis saja lengkungan tersebut, jadi klasiknya disitu. Modernnya dia tidak mendominasi di ukiran, selanjutnya dipadu dengan warna-warna modern seperti putih, mint. Ataupun kombinasi warna putih dengan krem atau warna gading, jadi kesan vintage itu yang diangkat,” katanya.

Warul menyebutkan untuk interior masing-masing untuk satu set kamar, ruang keluarga, ruang tamu ataupun dapur dibanderol mulai harga Rp 10 juta hingga ke atas tergantung dari luas ruangannya. Satu set tersebut katanya, termasuk dengan tempat tidur, lemari, meja, kursi, dan wallpaper.

Terkait dengan tren interior, Menurut Warul, tren itu berputar-putar disitu saja suatu saat yang lama jadi baru dan yang baru jadi lama. Namun disaat yang lama jadi baru maka ada kombinasi dengan ide-ide kekinian.

“Saat minimalis jadi tren interior, ada juga orang yang dari dulu tetap mempertahankan klasik modern yang kini jadi tren lagi selama dua tahun terakhir dengan perpaduan warna modern,” sebutnya.

Di samping itu untuk pemilihan wallpaper, shabby chic masih diminati untuk pemanis dinding di ruang keluarga maupun kamar. Selanjutnya adalah wallpaper klasik modern, yaitu seperti yang menampilkan Menara Eiffel yang terdapat di Paris dipadu dengan Big Ben sebuah menara jam yang terletak di Istana Westminster, London, Britania Raya.

Executive Director Toscha Interior Decorator, Designer Furniture, Art Consultation, Tuanku Warul Waliddin mengatakan interior kafe-kafe saat ini sudah bermain di woody atau kayu untuk kursi maupun meja yang digunakannya. Selain itu, saat ini juga sedang tren industrial seperti menggunakan kontainer yang diubah fungsinya menjadi kafe.

“Industrial ini seperti memperlihatkan perangkat atau material dalam sebuah industri yang dijadikan kafe, baik itu kontainer atau pipa-pipa yang dimunculkan didalam interiornya. Namun untuk rumah biasanya lebih ke shabby chic dan klasik modern,” demikian Tuanku Warul Walidin. (una) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id