Massa Demo Kantor Bupati Bireuen | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Massa Demo Kantor Bupati Bireuen

Massa Demo Kantor Bupati Bireuen
Foto Massa Demo Kantor Bupati Bireuen

URI.co.id, BIREUEN – Massa yang bergabung dalam Aliansi Masyarakat dan Pemuda Bireuen berdemo ke kantor bupati Bireuen, Senin (27/2/2017). 

Mereka menuntut Pemkab Bireuen mengusut tuntas dugaan politik uang yang dilakukan paslon bupati Bireuen H Saifannur-Muzakar yang memperoleh suara terbanyak pada pilkada 15 Februari lalu.

Pantauan URI.co.id, massa yang datang dari berbagai pelosok desa di Bireuen mulai memadati kantor bupati sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka menumpangi mobil bak terbuka, mini bus dan sepeda motor.

Massa awalnya tertahan di pintu masuk kantor pusat pemerintahan setempat yang dijaga ketat oleh aparat keamanan yang berseragam dan senjata lengkap bersama Satpol PP.

Setelah dilakukan negosiasi dengan Kasat Binmas Polres Bireuen AKP Darmansyah dan Kasubbag Humas Ipda Hendri Yunan, akhirnya massa diperbolehkan masuk ke pekarangan kantor bupati dengan tertib dan tenang.

Sementara para orator secara bergantian menyampaikan orasinya di kantor pemerintah setempat. Sementara Bupati Bireuen tidak tampak di kantor tersebut. 

Massa meminta Pemkab Bireuen untuk mengawal proses penegakan hukum di Bireuen.

Massa juga meminta Pemkab Bireuen untuk mengusulkan kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) untuk tidak menerbitkan keputusan penetapan bupati dan wakil bupati terpilih sampai proses hukjm money politik (politik uang) di Bireuen selesai. 

Setelah satu jam lebih demonstran berorasi di depan aparat kemanan, baru sekitar pukul 12.30 WIB Bupati Bireuen Ruslan M Daud tiba di kantornya.

Namun bupati bersama Kapolres Bireuen AKBP Heru Novianto SIK dan Wakapolres Kompol Siswara Ade Candra belum menemui massa.

Hingga berita ini diturunkan bupati bersama kapolres dan wakapolres berembuk di ruang kerja bupati. Sementara massa terus berkoar-koar halaman depan lobi kantor bupati.  (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id