Tarmizi Karim Terima Keputusan KIP | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tarmizi Karim Terima Keputusan KIP

Tarmizi Karim Terima Keputusan KIP
Foto Tarmizi Karim Terima Keputusan KIP

CALON gubernur Aceh nomor urut satu, Tarmizi A Karim tak mempersoalkan hasil pemilihan gubernur/wakil gubernur Aceh yang telah diumumkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh kemarin. Ia juga mengaku menerima keputusan yang telah ditetapkan KIP Aceh di gedung DPRA, Sabtu (25/2).

Sebagaimana diketahui, KIP Aceh telah menggelar rapat rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan gubernur/wakil gubernur Aceh pada Pilkada 2017. Pasangan Tarmizi Karim-T Machsalmina berhasil bertengger pada posisi ketiga dengan raihan suara sebesar 406.865 dari total suara sah sebanyak 2.414.901.

Atas keputusan KIP itu, Tarmizi Karim mengaku telah menerimanya dengan baik sebagaimana ditetapkan dalam rapat pleno KIP Aceh, Sabtu (25/2) lalu. “Sesuai dengan apa yang sudah diputuskan KIP Aceh, saya kira kita menerimanya dengan baik,” kata Tarmizi Karim saat diwawancarai Serambi via telepon, Minggu (26/2) siang.

Ditanya apakah dirinya akan mengucapkan selamat kepada gubernur/wakil gubernur Aceh terpilih, Tarmizi Karim mengatakan jika nanti sudah ada keputusan dan penetapan siapa yang terpilih, maka dirinya akan dengan ikhlas mengucapkan selamat. “Siapa saja yang terpilih saya rasa tidak soal. Jika nanti sudah ada pengumuman resmi dari pemerintah, maka dengan kebesaran hati kita ucapkan selamat,” ujarnya.

Tarmizi Karim juga berharap, gubernur/wakil gubernur Aceh ke depan, agar benar-benar bekerja dan mengayomi masyarakat Aceh secara merata dan menyeluruh. “Mudah-mudahan pemerintah yang akan datang bisa mengayomi masyarakat dan menjayakan Aceh. Sudah ya, saya rasa itu saja komentar saya, saya sedang rapat,” pungkas Tarmizi Karim dan langsung menutup teleponnya.(dan) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id