Ka Dikhok Palee Ya Tateurimong | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ka Dikhok Palee Ya Tateurimong

Ka Dikhok Palee Ya Tateurimong
Foto Ka Dikhok Palee Ya Tateurimong

CALON gubernur Aceh nomor urut dua, Zakaria Saman atau yang akrab disapa Apa Karya mengaku telah mengucapkan selamat kepada Irwandi Yusuf, Gubernur Aceh terpilih pada Pilkada 2017. Ucapan selamat itu disampaikan Apa Karya melalui Darwati A Gani yang tak lain adalah istri dari Irwandi Yusuf.

“Kalheuh loen ucap baroe, kalhueh loen telepon Irwandi. Bu Darwati yang angkat, loen peugah aju yue peutroh bak Irwandi siat, selamat kajeut keu gubernur. Loen telepon Irwandi hana aktif HP, maka loen telepon Bu Dar aju. (Saya sudah ucap selamat kemarin. Sudah saya telepon Irwandi, tapi Ibuk Darwati yang angkat. Saya bilang tolong disampaikan ke Irwandi, selamat sudah jadi gubernur),” kata Apa Karya saat diwawancarai Serambi, Minggu (26/2).

Ditanya apa harapannya kepada Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah selaku gubernur/wakil gubernur terpilih periode 2017-2022, Apa Karya mengaku tak ada harapan muluk-muluk. Ia hanya berharap, kedua orang tersebut agar benar-benar bekerja untuk kepentingan rakyat. “Harapan nyoe harapan jeh nyan singoh takalon, yang penteng tameujroh-jroh dan itikeud beugleh. (Soal harapan nanti akan kita lihat, sekarang yang penting semuanya harus baik dan memiliki itikad baik),” sebut Apa Karya.

Mantan menteri pertahanan GAM ini juga meminta kepada semua pihak untuk terus menjaga perdamian yang telah terwujud di Aceh. Ia meminta kepada semua masyarakat untuk bahu membahu melakukan hal-hal yang positif untuk Aceh di masa yang akan datang. Masyarakat Aceh ke depan harus merasakan kesejahteraan dan jangan sampai dipecah belah oleh pihak-pihak tertentu.

“Yang bek rioh-rioh, bek karu-karu, nyan hana galak loen. Tameulakei gubernur yang ka teupileh beu diterimong le rakyat beuna izin bak Allah Swt. Menyoe nyan hana, uroe nyoe dilantik singoh dilantak. Makajih loen peugah, itikeud geutanyoe beugleh. (Yang penting jangan ribut-ribut. Kita berharap gubernur terpilih bisa diterima oleh rakyat dan mendapat izin dari Allah. Kalau itu tidak ada, hari ini dilantik, besok dilantak. Makanya saya bilang, itikad kita harus bersih),” sebut Apa Karya.

Apa Karya juga tak mau banyak berkomentar saat ditanyai terkait pelaksanaan pilkada yang baru saja berlangsung di Aceh, namun ia mengaku menerima hasil yang telah ditetapkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh tersebut.

Ditanya apakah sosok Irwandi pantas memimpin Aceh untuk lima tahun ke depan, Apa Karya juga tak mau banyak berkomentar. “Nyan enteuk takalon. Masalah keputusan KIP, hai ka dikhok palee ya tateurimong, adak hana dikhok pih loen teurimong. (Itu nanti kita lihat. Terkait keputusan KIP, sudah diketuk palu ya kita terima, jika tak diketuk palu pun saya terima),” sebutnya.

Calon gubernur yang memperoleh suara sebanyak 132.981 itu juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh yang telah mendukung dirinya bersama wakil T Alaidinsyah dalam kontestasi Pilkada Aceh 2017. Lantas, apa langkah Apa Karya ke depan, apakah tetap akan melanjutkan perjuangannya melalui jalur politik atau tidak. “Wait and see, nyan takalon entek. Jinoe takalon buet awak nyan dilee, tanyoe ta istrahat-istirahat mantong. (Nanti akan kita lihat, sekarang kita amati dulu kerja mereka, kita istirahat aja dulu),” pungkas Apa Karya. (dan) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id