Triple Fun Morning Berlangsung Meriah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Triple Fun Morning Berlangsung Meriah

Triple Fun Morning Berlangsung Meriah
Foto Triple Fun Morning Berlangsung Meriah

BANDA ACEH – Ribuan warga, dari anak-anak hingga dewasa, berdesakan di garis start acara bertajuk ‘Triple Fun Morning’ di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (26/2) pagi. Suasana meriah sangat terasa ketika Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah mengangkat bendera start untuk melepas peserta sepeda santai. Setelah menunggu pesepeda meninggalkan Blangpadang, Doto Zaini kembali melepas ribuan peserta jalan santai dan lari santai.

Gubernur didampingi oleh Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar, Kepala Universitas Terbuka Banda Aceh, Drs Enang Rusyana MPd, Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din, serta perwakilan sponsor lainnya.

Even ini dalam rangka HUT ke-28 Harian Serambi Indonesia yang terbagi tiga kegiatan, yaitu Fun Run (Lari Santai), Fun Bike (Sepeda Santai), dan Fun Walk (Jalan Santai). Acara ini hasil kerja sama Serambi Indonesia dengan Universitas Terbuka Banda Aceh dan didukung sponsor lainnya.

Amatan Serambi, peserta datang dengan keluarganya, teman sekantor dan berbagai komunitas. Peserta sepeda santai terlihat ceria dan bersemangat melewati rute Lapangan Blangpadang Simpang Ulee Lheu Lamjame Simpang Rima dan Simpang Ajun.

Kemudian Simpang Tiga Bina Marga Jalan Teuku Umar Seutui dan finish Lapangan Blangpadang. Untuk jalan santai menempuh rute dari Blang Padang ke Simpang Ulee Lheu (depan Masjid Baiturrahim) dan kembali lagi ke Lapangan Blangpadang. Peserta lari santai juga dari Blangpadang menuju Simpang Ule Lheu lalu berputar di bundaran depan Pelabuhan Ulee Lheu, kemudian kembali ke Blangpadang dengan rute yang sama.

Saat yang paling dinantikan ribuan peserta ketika pengundian hadiah. Meski wajah peserta terlihat kecapaian, tapi mereka sangat antusias menunggu acara pengundian hadiah sambil menikmati snack dan hiburan.

Kemudian satu persatu hadiah diundi untuk peserta yang mencapai puluhan jenis. Peserta yang beruntung naik ke atas panggung mengambil hadiah. Akhirnya tiba pada undian hadiah utama yang dinantikan ribuan peserta berupa dua unit sepeda motor. Ternyata dua unit sepeda motor menjadi milik warga yang berdomisili di Aceh Besar, yaitu Edi Zainuddin dan Akhyar.

Edi Zainuddin dari Gampong Lheu Blang, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar merupakan pensiunan satpam Pertamina Krueng Raya pada Januari 2017 yang memegang kupon 05128. Kupon undian untuk Edi ditarik oleh Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar, Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia. “Alhamdulillah ini berkat doa anak. Sebelumnya pernah ikut juga, tapi belum dapat apa-apa,” ujar Edi yang ikut bersama tiga anggota keluarganya yang mengaku hampir saja mau pulang.

Sedangkan Akhyar, guru MAN 2 Aceh Besar yang berdomisili di Desa Reudeup, Montasik ini beruntung setelah kupon yang dipegangnya nomor 09816 menjadi pemenang hadiah utama. Akhyar harus membelah kerumunan massa sambil mengangkat tangan ke atas begitu selesai dibaca nomor yang dipegangnya.

Ia mengikuti jalan santai bersama enam anggota keluarganya. “Alhamdulillah mendapatkan sepeda motor. Saya dua malam shalat Tahajud sebelum ikut acara ini,” ujar Akhyar yang kuponnya dibacakan Kepala Universitas Terbuka Banda Aceh, Drs Enang Rusyana MPd.

Apresiasi dari gubernur
Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah memberi apresiasi kepada Harian Serambi Indonesia yang melaksanakan acara sepeda santai, jalan santai, dan lari santai. Karena acara olahraga yang digelar bersifat santai ini sangat bagus bagi kesehatan.

Even ini membangkitkan semangat masyararakat untuk bergerak berolahraga. Diharapkan acara seperti ini dapat terus dilanjutkan oleh Harian Serambi Indonesia. “Karena kegiatan sepeda santai dan jalan santai tidak perlu banyak biaya. Asal mau melakukannya akan bermanfaat bagi kesehatan,” ujarnya.

Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din mengatakan, pelaksanan Triple Fun Morning ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-28 Serambi Indonesia. Acara ini kurang lebih dihadiri 6.000 peserta. Pihaknya akan terus berusaha memberikan pelayanan informasi sebaik-baiknya kepada masyarakat termasuk menyesuaikan diri dengan kepentingan dan perkembangan teknologi terkini. “Hanya kepada Allah kita berserah diri dan berdoa semoga hubungan kerja sama kita terus berlanjut,” ujarnya.(adi) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id