Loh Guan Lye, Ahlinya Segala Jenis Bedah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Loh Guan Lye, Ahlinya Segala Jenis Bedah

Loh Guan Lye, Ahlinya Segala Jenis Bedah
Foto Loh Guan Lye, Ahlinya Segala Jenis Bedah

RUMAH Sakit Loh Guan Lye Specialist Center, Penang, Malaysia sudah memiliki hampir semua fasilitas kesehatan untuk perawatan semua jenis penyakit umum, mulai dari penanganan, pencegahan sampai tindakan.

Selain meliputi untuk perawatan seperti penyakit kanker dan jantung, rumah sakit ini juga memiliki pakarpakar spesialis yang sudah berpengalaman di bidangnya masingmasing. Intinya RS Loh Guan Lye Specialist Center memang ahlinya segala jenis bedah. Makanya tak heran banyak masyarakat Indonesia, khususnya warga Aceh berobat ke RS di negeri jiran itu.

Salah satu dokter spesialis di RS ini adalah DR Mohd Supion HJ Dimin MDDip Neurosurgery. Ia merupakan spesialis bedah saraf yang memperoleh gelar kedokterannya dari National University Malaysia pada 1988. Kemudian melanjutkan spesialis bedah saraf di Universitas Katholieke Leuven Belgium 1994-1998.

Dr Mohd Supion yang sudah bekerja di Rumah Sakit Loh Guan Lyesejak 2000 hingga sekarang ini berpengalaman menangani semua masalah tentang bedah saraf. Namun minat utamanya adalah penanganan tumor otak, stroke yang membutuhkan bedah intervensi dan khususnya dengan kondisi degenerative.

DR Mohd Supion menjelaskan stroke merupakan salah satu penyakitutama saat ini karena menyumbatnya darah di kepala atau pendarahan di dalam otak lantaran fungsi otak tersebut terganggu. Adapun penyebab utama stroke, kata Mohd Supion, antara lain karena berbagai masalah metabolik, seperti hipertensi, diabetik, penyakit jantung, mengonsumsi obat pengencer darah dan trauma di kepala juga dapat menyebabkan pendarahan di kepala.

Kanker payudara
Selain pengobatan stroke dan tumor otak, bagi wanita yang mengalami keluhan payudara, juga di RS Loh Guan Lye ini tempat berobatnya. Salah satu dokter spesialis yang menangani penyakit ini adalah DR Teoh Mei Shi MBBS Ms. Dia merupakan spesialis payudara, endokrin dan bedah umum yang memperoleh gelar medis dasarnya di Jawaharlal Nehru Medical College, Karnatak University, India dan gelar Master Surgery di Universitas Sains Malaysia.

Ia juga menjalani pelatihan sub spesialis bedah payudara dan endokrin di Rumah Sakit Putrajaya dan Penang. Kemudian memperoleh gelar persekutuan (Internasional Onkoplastik dan Bedah Payudara Rekonstruksi) di Rumah Sakit Marien, Dusseldorf, Jerman beserta bedah invasif minimal bedah endokrin di Essen, Jerman pada 2012.

Dr Teoh menawarkan penanganan berbagai keluhan payudara komprehensif dan endokrin, dengan keahlian khusus dalam teknik bedah onkoplastik untuk pelestarian payudara, kulit sparing dan puting sparing Mastektomi dengan rekonstruksi payudara segera atau tertunda, biopsi sentinel kelenjar getah bening untuk kanker payudara dini dan bedah pasca mastektomi rekonstruksi.

Dr Teoh juga ahli bedah endokrin, dan sudah berpengalaman mengelola berbagai keluhan endokrin komprehensif seperti kondisi tiroid jinak dan kanker tiroid, paratiroid dan penyakit kelenjar lainnya.

Penyebab dari kanker payudara ini, sebut Dr Teoh karena gaya hidup, stres, dan makanan yang dikonsumsi lebih banyak yang mengandung lemak, daging serta senang mengonsumsi makanan- makanan cepat saji atau junk food. “Kanker payudara terkena tidak kenal usia, tua ataupun muda. Maka semasa dari kecil usia 12 tahun, masa itu harus dilakukan pemeriksaan payudara sendiri,” imbuhnya. (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id