Pemuda Mesir Ini Ancam Bunuh Donald Trump Lewat Facebook | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemuda Mesir Ini Ancam Bunuh Donald Trump Lewat Facebook

Foto Pemuda Mesir Ini Ancam Bunuh Donald Trump Lewat Facebook

aceh.Uri.co.id, CALIFORNIA – Gara-gara mengancam ingin membunuh kandidat capres AS Donald Trump, seorang pemuda asal Mesir diancam deportasi.

Semua berawal dari unggahan status seorang pemuda bernama Emadeldin Elsayed di Facebook.

Dalam statusnya tersebut, Elsayed yang tengah menuntut ilmu di AS itu menulis bahwa dirinya ingin membunuh Donald Trump dan rela dihukum seumur hidup.

“Seluruh dunia akan berterima kasih pada saya untuk itu,” demikian tulis Elsayed, seperti yang disebutkan pengacara Elsayed, Hani Bushra.

Atas status itu, Elsayed kemudian ditangkap agen federal AS pada 12 Februari 2016 lalu, di sekolah penerbangan Los Angeles, tempat Elsayed belajar.

Elsayed lolos dari sanksi pidana, namun hakim imigrasi setempat memutuskan untuk mendeportasi Elsayed ke negara asalnya, dikabarkan Rabu (2/3/2016).

Hal itu disebabkan oleh penangkapan Elsayed yang berujung pencabutan visa oleh sekolah penerbangannya.

Jadi, visa mahasiswa yang digunakan Elsayed tidak lagi berlaku.

Elsayed mengaku ia menulis status itu gara-gara tersulut amarah atas komentar Trump soal muslim dan mengatakan telah menyesali perbuatannya.

“Saya tak paham mengapa mereka berpikir saya adalah ancaman besar bagi AS, hanya karena status unggahan yang bodoh itu,” ucapnya.

Meski tak mendapat sanksi pidana, Elsayed tetap ditahan di penjara, sebab hakim menganggapnya sebagai risiko membahayakan. (AFP/AP) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id