Tim Pemenangan Mualem-TA Minta KIP dan Panwas Lakukan Pemungutan Ulang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tim Pemenangan Mualem-TA Minta KIP dan Panwas Lakukan Pemungutan Ulang

Tim Pemenangan Mualem-TA Minta KIP dan Panwas Lakukan Pemungutan Ulang
Foto Tim Pemenangan Mualem-TA Minta KIP dan Panwas Lakukan Pemungutan Ulang

URI.co.id, BANDA ACEH – Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh nomor urut 5, Muzakir Manaf (Mualem)-TA Khalid menilai proses pelaksanaan pilkada tahun 2017 sarat dengan pelanggaran dan kecurangan yang dilakukan secara sistematis, terstruktur, dan massif.

Karena itu, pihaknya meminta KIP dan Panwaslih Aceh agar menghentikan proses rekapitulasi hasil perhitungan suara.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Pemenangan Mualem-TA, Nasir Djamil dalam konferensi  pers di Bale Pemenangan Mualem-TA, Banda Aceh, Sabtu (25/2/2017) sore.

Hadir dalam jumpa pers itu, Kamaruddin Abu Bakar alias Abu Razak (Ketua Pemenangan Mualem-TA), Nurzahri, Elmiadi, Kamaruzzaman, Tu Bulqaini, Adi Laweung dan sejumlah pengurus partai serta tim pemenangan.    

“Tidak ada damai tanpa keadilan. Kami menginginkan pemungutan suara ulang atau perhitungan ulang. Tapi yang kami inginkan terjadinya pemungutan suara  ulang, karena itu tadi (banyak pelanggaran yang terjadi dalam proses pelaksanaan pilkada),” katanya yang disambut tepuk tangan tim pemenangan.

Sebelumnya, Win Rimba Raya dan Suadi Sulaiman alias Adi Laweung, selaku saksi tim pemenangan Mualem-TA Khalid juga menyampaikan protes sesaat setelah Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi membuka rapat rekapitulasi hasil pemilihan di Gedung DPRA, Banda Aceh, tadi pagi.

Bahkan, keduanya walkout dari ruangan sebagai bentuk penolakan dari hasil pilkada 15 Februari lalu.   (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id