Pelayaran Kapal Cepat Dua Trip | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pelayaran Kapal Cepat Dua Trip

Pelayaran Kapal Cepat Dua Trip
Foto Pelayaran Kapal Cepat Dua Trip

* Express Bahari 2F Doking

SABANG – Pelayaran kapal cepat dari Banda Aceh ke Sabang, yang selama ini setiap Jumat-Minggu berlayar tiga trip, mulai pekan ini jadi dua trip. Karena salah satu dari tiga unit kapal cepat yaitu, KM Express Bahari 2F berhenti beroperasi karena docking tahunan.

Kasubag TU UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Agustiar kepada Serambi Jumat (24/2) mengatakan, tidak berlayarnya kapal cepat Express Bahari 2F tersebut, diketahui berdasarkan surat pemberitahuan yang dikirimkan PT Sakti Inti Makmur Cabang Banda Aceh, yang diterima pihaknya kemarin.

Surat pemberitahuan tersebut menerangkan bahwa KM Express Bahari 2F melaksanakan doking tahunan di PT Koja Sabang. Tapi tidak disebutkan berapa lama kapal cepat berkapasitas 420 penumpang itu naik dok. “Mulai dua hari lalu KM Express Bahari 2F tak beroperasi. Kini kapal tersebut masih parkir di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, untuk persiapan doking. Biasanya perbaikan itu hanya memakan waktu dua pekan,”katanya.

Dikatakannya, dengan naik dok KM Express Bahari 2F, maka jadwal pelayaran kapal cepat yang selama setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu berlayar tiga trip dari Banda Aceh ke Sabang dan sebaliknya, yaitu trip I pukul 08.00 WIB, trip II pukul 09.30 WIB dan trip III pukul 15.30 WIB.

“Walaupun KM Express Bahari 2F tidak berlayar, namun angkutan penumpang tidak menjadi kendala, karena disamping masih ada dua unit kapal cepat KM Express Bahari 8B dan KM Express Cantika 89 yang tetap beroperasi, juga dua kapal lambat KMP BRR dan KMP Tanjung Burang tetap berlayar mengangkut penumpang dan barang dari Banda Aceh ke Sabang, dan sebaiknya,”katanya.(az) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id