Fakultas Psikologi UIN Kirim Mahasiswa ke UUM | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Fakultas Psikologi UIN Kirim Mahasiswa ke UUM

Fakultas Psikologi UIN Kirim Mahasiswa ke UUM
Foto Fakultas Psikologi UIN Kirim Mahasiswa ke UUM

BANDA ACEH – Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, mengirimkan 11 mahasiswa ke Universiti Utara Malaysia (UUM) untuk mengikuti mobility student program. Ke-11 mahasiswa tersebut dilepas Dekan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry, Prof Eka Srimulyani PhD, Kamis (23/2) dan berangkat ke Malaysia, Jumat (24/2) pagi.

Prof Eka Srimulyani PhD kepada Serambi mengatakan, kesebelas mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa gabungan semester empat (sebilan orang) dan semester dua (dua orang). Ia mengatakan, program tersebut awalnya ditawarkan oleh UUM yang terdiri atas tiga program, yaitu academic exchange program, non-reciprocal academic program, dan internship (practicum).

“Untuk semester ini mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry, mengikuti academic exchange program. Tujuannya, kredit mata kuliah yang diambil mahasiswa selama studi di UUM akan ditransfer saat kembali ke UIN Ar-Raniry nantinya,” kata Eka Sri Srimulyani.

Ia juga menyebutkan, kesebelas mahasiswa pilihan tersebut akan berada di UUM selama satu semester untuk menjalani program tersebut. Program itu sebutnya, dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengalaman mahasiswa di tingkat internasional. Menurut Eka Sri Mulyani, program tersebut merupakan program pertama yang dilakukan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry bekerja sama dengan kampus di Sintok, Kedah, Malaysia tersebut.(dan) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id