Tim Kerajaan Arab Saudi Kunjungi Aceh Utara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tim Kerajaan Arab Saudi Kunjungi Aceh Utara

Tim Kerajaan Arab Saudi Kunjungi Aceh Utara
Foto Tim Kerajaan Arab Saudi Kunjungi Aceh Utara

LHOKSUKON – Tim Kerajaan Arab Saudi berkunjung ke Aceh Utara pada Rabu-Jumat (22-24/2), untuk memantau dan melakukan evaluasi terhadap penggunaan beasiswa yang diberikan kepada 2.400 yatim di kabupaten tersebut, sejak tahun 2008 sampai 2017.

Tim yang terdiri atas Jeremie Delage (Vice President King Abdullah Foundation Kerajaan), Husen dan Ahmad dari Kerajaan Arab Saudi, juga menemui Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib (Cek Mad) dan jajaran Pemkab Aceh Utara. Jumlah bantuan bantuan yang diberikan Arab Saudi setiap tahun mencapai Rp 8,6 miliar atau peryatim Rp 300 ribu perbulan.

“Mereka (tim kerajaan Arab Saudi) mengaku senang, karena bantuan yang diberikan tersebut dimanfaatkan untuk kebutuhan pendidikan oleh anak yatim. Artinya sesuai yang diharapkan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Aceh Utara, Abdul Aziz kepada Serambi, kemarin.

Abdul Aziz mengatakan, bantuan tersebut diberikan setiap tahun oleh Arab Saudi kepada 2.400 anak yatim di Aceh Utara. Bahkan Kerajaan Arab Saudi juga membantu 200 lebih yatim pada tahun lalu, untuk melaksanakan ibadah haji.

Bupati Aceh Utara berharap Kerajaan Arab Saudi dapat melanjutkan program beasiswa dan haji bagi anak-anak yatim yatim di Aceh Utara. “Pemkab Aceh Utara siap menyediakan data dan kebutuhan yang dibutuhkan. Kami berharap program yang mulia ini dapat dilanjutkan,” harap Cek Mad.(jaf) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id