Sekda: Warga Harus Berperan dalam Musrenbang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sekda: Warga Harus Berperan dalam Musrenbang

Sekda: Warga Harus Berperan dalam Musrenbang
Foto Sekda: Warga Harus Berperan dalam Musrenbang

BLANGPIDIE – Plt Sekretaris Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Drs Thamrin mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2018. Hal tersebut disampaikan Drs Thamrin saat membuka acara Musrenbang di Kecamatan Jeumpa. Bupati Abdya Ir Jufri Hasanuddin dalam pernyataan terlulis yang dibacakan Sekda menyebutkan menyusun dan menentukan kerangka pembangunan dengan cara melaksanakan Musrenbang merupakan sebuah kewajiban.

“Trutama dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) yang merupakan rencana pembangunan tahunan daerah,” ujarnya. Musrenbang tahun 2018 itu pemerintah mengangkat tema “Peningkatan Kesejahteraan Melalui Pemberdayaan Ekonomi, Peningkatan Infrastruktur Publik dan Nilai Tambah Sektor-sektor Strategi”. Musrenbang berlangsung 23 Februari hingga 8 Maret mendatang di Kecamatan Kuala Batee.

“Musrenbang RKPK merupakan forum atau wahana antar pemangku kepentingan, dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah agar lebih terarah dan sesuai dengan kebutuhan daerah,” terangnya. Menurutnya, Musrenbang tersebut diawali dengan pelaksanaan Musrenbang di tingkat Desa, hasil dari Musrenbang Desa dibawa dan dibahas pada Musrenbang Kecamatan.

“Musrenbang Kecamatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi, masukan, ide dan pemikiran yang konstruktif dan membangun dari seluruh lapisan masyarakat di kecamatan. Selanjutnya, semua masukan itu akan diselaraskan dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan Kabupaten Aceh Barat Daya yang sedang disusun oleh Pemerintah Kabupaten,” ujarnya.(c50)

jadwal musrenbang kecamatan

* Rabu 22 Februari Kecamatan Jeumpa
* Kamis 23 Februari Kecamatan tangan-tangan
* Senin 27 Februari Kecamatan Manggeng
* Selasa 28 Februari Kecamatan Lembah Sabil
* Rabu 1 Maret Kecamatan Setia
* Kamis 2 Maret Kecamatan Susoh
* Senin 6 Maret Kecamatan Blangpidie
* Selasa 7 Maret Kecamatan Babahrot
* Rabu 8 Maret di Kecamatan Kuala Batee (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id