Tuntut Pilkada Ulang, Ratusan Pendukung Sarjani Demo Kantor Panwaslih Pidie | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tuntut Pilkada Ulang, Ratusan Pendukung Sarjani Demo Kantor Panwaslih Pidie

Tuntut Pilkada Ulang, Ratusan Pendukung Sarjani Demo Kantor Panwaslih Pidie
Foto Tuntut Pilkada Ulang, Ratusan Pendukung Sarjani Demo Kantor Panwaslih Pidie

URI.co.id, SIGLI – Ratusan pendukung kandidat Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3, Sarjani Abdullah – M Iriawan SE, Jumat (24/2/2017) petang sekira pukul 16.40 WIB berunjuk rasa ke kantor Panitia Pegawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Pidie.

Aksi itu untuk meminta Pilkada ulang–menyusul pelaksanaan Pilkada yang dinilai curang.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, turut dikawal oleh puluhan aparat keamanan, polisi antihuru hara dengan dilengkapi mobil panser dan water canone.

Dalam orasi unjuk rasa tersebut, Tgk Fauzi menyampaikan tujuh pernyataan.

Sejumlah kecurangan yang dinilai terjadi meliputi, surat suara yang diterima tidak sesuai dengan DPT, surat suara yang digunakan tidak sesui dengan jumlah surat suara yang sah dan tidak sah, selisih jumlah antara surat suara gubernur dengan surat bupati sangat timpang (signifikan), kemudian amplop dalam kotak suara tidak disegel.

Ia menambahkan, salinan form D4 1 KWK adalah dokumen foto copy bukn yang asli, kesalahan saat membawa kotak suara, dan ada kecurangan yang sitematis, terstruktur, dan masif.

“Atas kecurangan ini, kami menuntut agar pelaksanaan Pilkada ini mesti diulang atau Pilkada ulang,” teriak Tgk Fauzi di hadapan ratusan massa. (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id