Kanit Intelkam Syiah Kuala Dikeroyok Sopir Tangki | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kanit Intelkam Syiah Kuala Dikeroyok Sopir Tangki

Kanit Intelkam Syiah Kuala Dikeroyok Sopir Tangki
Foto Kanit Intelkam Syiah Kuala Dikeroyok Sopir Tangki

BANDA ACEH – Kepala Unit (Kanit) Intelkam Polsek Syiah Kuala, Bripka Bayu Seno Sunaryo melaporkan pengeroyokan yang menimpa dirinya, Kamis (23/2) sekitar pukul 10.15 WIB, di Jalan Tanggul Krueng Aceh, Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Dilaporkan, pengeroyokan itu dilakukan HY (26), sopir truk tanki bersama seorang temannya itu terjadi di depan istri korban.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin SH, melalui Kapolsek Syiah Kuala, AKP Asyhari Hendri SH menjelaskan, selain HY, warga Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, pengeroyokan itu ikut melibatkan seorang rekan pelaku yang kini telah kabur. “Rekan HY itu tiba-tiba datang ke lokasi dengan sepeda motornya. Bukannya melerai, malah ikut menggeroyok anggota kami ini. Dia kabur dengan sepeda motornya, begitu saya dan anggota tiba di sana,” kata Asyhari kepada Serambi, Kamis (23/2).

Ia mengatakan, pengeroyokan yang dialami anggotanya itu berawal saat korban bersama istri dan dua teman istrinya yang ikut di dalam mobil Kijang Grand yang dikemudikan oleh Bripka Bayu, melaju di jalan Jalan Tanggul Krueng Aceh, Gampong Rukoh. Kebetulan di depan mobil kijang itu ada mobil tangki yang disopiri HY.

“Saat diminta jalan sopir mobil tangki itu tak mau kasih, sehingga terpaksa diklakson dan dihidupkan lampu,” ujar Kapolsek Syiah Kuala itu.

Setelah Bripka Bayu berhasil mendahului mobil tangki itu, menurut AKP Asyhari, sebaliknya HY menunjukkan kekesalannya dengan memaki dan membalas klakson berulang-ulang. “Sehingga anggota polisi ini pun menepi dan turun. Begitu juga dengan HY yang diyakini telah tersulut emosi langsung terlibat adu mulut dengan korban,” katanya.

Melihat keadaan yang tidak baik, sehingga istri korban dan kedua rekannya itu pun bergegas turun dari mobil dan berniat melerai pertengkaran mulut tersebut. Tapi, pukulan sudah dulua melayang ke tubuh Bayu. Selanjutnya, seorang rekan HY datang dan ikut memukul, namun berhasil kabur. Setelah datang personel Polsek Syiah Kuala di lokasi, HY berhasil dibekuk dan kini telah diamankan di Polresta Banda Aceh bersama mobil tangki yang disopirinya itu.(mir) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id