SARAMA Akan Gugat Pilkada Galus ke MK | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

SARAMA Akan Gugat Pilkada Galus ke MK

SARAMA Akan Gugat Pilkada Galus ke MK
Foto SARAMA Akan Gugat Pilkada Galus ke MK

BLANGKEJEREN – Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Gayo Lues (Galus) nomor urut 2, Abd Rasad-Rajab Marwan (SARAMA) akan mengajukan gugatan sengketa Pilkada 2017 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi suara yang dilaksanakan KIP Galus, Rabu (22/2), Sarama hanya berselisih tipis dengan pasangan nomor urut 3, Muhammad Amru-Said Sani (MASS) yang unggul dalam perolehan suara.

Pasangan MASS memperoleh sebanyak 21.115 suara, sedangkan SARAMA mendapatkan 20.331 suara. Selirih suara kedua pasangan tersebut hanya 1,4 persen, sehingga memenuhi syarat untuk mengajukan gugatan ke MK.

“Kabupaten Galus salah satu daerah yang memenuhi syarat untuk mengajukan gugatan sengketa Pilkada 2017 ke MK,” sebut calon bupati Galus, Abd Rasad, yang dibenarkan sejumlah tim suksesnya, Kamis (23/2).

Dalam materi gugatan yang akan diajukan nanti, salah satu yang akan dipersoalkan adalah terkait dengan utang piutang calon bupati Muhammad Amru. Amru dinilai tidak memenuhi syarat menjadi calon kepala daerah karena masih berutang kepada Negara yang jumlahnya mencapai ratusan juta. “Selain itu, tim sukses dan saksi kita juga menemukan adanya pemilih ganda,” sebut Abd Rasad.(c40) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id