Panwaslih Tolak Rekomendasi Pilkada Ulang di Nagan Raya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Panwaslih Tolak Rekomendasi Pilkada Ulang di Nagan Raya

Panwaslih Tolak Rekomendasi Pilkada Ulang di Nagan Raya
Foto Panwaslih Tolak Rekomendasi Pilkada Ulang di Nagan Raya

URI.co.id, SUKA MAKMUE – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Nagan Raya, resmi menolak memberikan rekomendasi Pilkada ulang.

Sebelumnya, tim pemenangan pasangan nomor urut satu, Teuku Raja Keumangan-Said Junaidi melaporkan adanya sejumlah kecurangan yang berlangsung dalam pesta demokrasi di wilayah ini.

Penolakan itu sesuai dengan salinan surat yang diterima URI.co.id, Kamis (23/2/2017) dari Panwaslih Nagan Raya yang diteken oleh Jufrizal selaku ketua dan masing-masing anggota yaitu Said Tabrani SSos, Damanharius SPd, Hasbi SP, serta Miza Irmawan SKom.

Dalam surat itu disebutkan, alasan hukum yang dijadikan pertimbangan dalam penolakan tersebut diantaranya adanya ketidaksesuaian antara alasan dengan permohonan yang diajukan timses TRK-Said Junaidi sehingga objek dari laporan dan permohonan terseut dinilai kabur (error in objecto).

“Setelah semua berkas laporan kami terima dan dipelajari dengan seksama oleh Panwaslih Nagan Raya, maka kami putuskan rekomendasi Pilkada ulang yang diusulkan oleh pasangan TRK-Said Junaidi tak bisa dipenuhi sesuai aturan yang berlaku,” pungkas Jufrizal.

Berita selengkapnya dapat dibaca di Harian Serambi Indonesia edisi cetak Jumat, 24 Februari 2017.
  (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id