Tim Pemenangan Mualem-TA Khalid Nilai Pilkada di Aceh Selatan Cacat Hukum | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tim Pemenangan Mualem-TA Khalid Nilai Pilkada di Aceh Selatan Cacat Hukum

Tim Pemenangan Mualem-TA Khalid Nilai Pilkada di Aceh Selatan Cacat Hukum
Foto Tim Pemenangan Mualem-TA Khalid Nilai Pilkada di Aceh Selatan Cacat Hukum

URI.co.id, TAPAKTUAN – Tim Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf-TA Khalid Kabupaten Aceh Selatan menilai penyelenggaraan Pilkada Tahun 2017 di Aceh Selatan cacat hukum.

Hal itu dikarenakan adanya dugaan tidak diberikan hak pilih kepada masyarakat yang cuma memiliki KK, serta membatasi hak pilih bagi warga yang memiliki KTP.

Persoalan tersebut disampaikan Zulfata selaku saksi pasangan nomor urut 5, Mualem-TA Khalid Kabupaten Aceh Selatan  dalam temu pers di Tapaktuan, Kamis (23/2/2017) sore.

Menurutnya, KIP Aceh Selatan maupun Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Penghitungan Suara (PPS) dalam melaksanakan penyelenggaraan di Aceh Selatan cacat hukum, karena tidak menjalankan tugasnya sesuai Qanun No 12 Tahun 2016 dan PKPU No 15 Tahun 2016.

“Kami kecewa, disebabkan peyelenggara Pilkada di Kabupaten Aceh Selatan tidak menjalankan PKPU No 15 Tahun 2016, Pasal A poin A. Kita sampaikan ini, karena penyelenggara Pilkada telah membatasi masyarakat atau pemilih untuk menggunakan hak suaranya, dan ini sangat merugikan pasangan calon dari nomor urut 1 sampai nomor urut 6,” ujarnya. (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id