KIP Abdya Musnahkan 1.093 Surat Suara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KIP Abdya Musnahkan 1.093 Surat Suara

KIP Abdya Musnahkan 1.093 Surat Suara
Foto KIP Abdya Musnahkan 1.093 Surat Suara

URI.co.id, BLANGPIDIE – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya) bersama Forkopimda Abdya memusnahkan sebanyak 1093 surat suara rusak dan lebih, Selasa (14/2/2017) di kantor KIP Abdya.

Pemusnahan surat suara dengan cara membakar itu, disaksikan oleh Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi, Dandim 0110 Abdya, Letkol Inf Puji Hartono, Ketua KIP Abdya, Elfiza, para anggota KIP Abdya, dan perwakilan dari Panwaslih, Asisten I Setdakab Abdya, dan para kepala SKPK.

Ketua Pokja Logistik KIP Abdya, Hasbi SPd mengatakan surat suara yang dimusnahkan sebanyak 1093 lembar itu, terdiri 703 calon Gubernur yang rusak dan kelebihan cetak, dan 390 lembar surat suara untuk calon Bupati Abdya yang rusak.

“Surat suara yang rusak untuk cagub 53 lembar, dan 650 lembar surat suara yang lebih, untuk cabup 57 lembar rusak dan 207 surat suara lebih, dan 126 yang belum dilipat,” terang Hasbi.

Pemusnahan itu dilakukan, untuk menghindari terjadinya kecurigaan serta dikhawatirkan terjadinya penyalahgunaan.

“Dalam PKPU juga diatur tentang pemusnahan ini, makanya dalam pemusnahan ini, kita hadirkan seluruh unsur,” sebutnya. (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id