Soedarmo Sesalkan Jika Hologram Itu Benar Hilang   | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Soedarmo Sesalkan Jika Hologram Itu Benar Hilang  

Soedarmo Sesalkan Jika Hologram Itu Benar Hilang   
Foto Soedarmo Sesalkan Jika Hologram Itu Benar Hilang  

URI.co.id, BANDA ACEH – Aparat keamanan di Aceh yang saat ini melaksanakan pengamanan pilkada di 23 Kabupaten/Kota, perlu mengusut kebenaran isu hilangnya hologram untuk 10 kabupaten/kota yang terlambat menerima kertas hologram tersebut.

“Kalau isu itu nantinya benar, kami sangat menyesalkan sekali, karena ia bisa menjadi sumber konflik baru Pilkada Aceh, pasca penghitungan dan rekapitulasi suara pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang ikut Pilkada Bupati/Walikota maupun Gubernur,” kata Mayjen TNI Purn Soedarmo mantan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh kepada URI.co.id, Selasa (14/2/2017), setiba di Banda Aceh.

Soedarmo mengatakan,  ia kembali ke Aceh dalam rangka pemantauan pelaksanaan Pilkada serentak di Aceh.

Sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, dirinya ditugaskan untuk memantau dan mengawasi  pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan suara Pilkada Aceh, pada hari Rabu (15/2/2017).

Mantan Plt Gubernur Aceh itu mengatakan, isu mengenai hilangnya kertas hologram yang berfungsi untuk tanda kesahihan hasil perhitungan suara yang telah ditanda-tangani penyelenggara pilkada dan saksi paslon, dalam form C nanti, diterimanya dari laporan Badan Kesbangpol  Aceh, beberapa hari lalu.

Soedarmo mengimbau, sebagai pencegahan awal, agar kertas Form C hasil perhitungan suara tidak digandakan untuk kepentingan keamanan satu pasangan paslon, petugas keamanan di TPS dan saksi dari paslon, perlu memfoto kertas formulis C yang telah disepakati hasil penghitungan suaranya.

“Jadi, kalau nanti jumlah suaranya berubah pada penghitungan di Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi, sudah ada bukti untuk pembandinganya, jika ada gugatan ke Makamah Agung atau lainnya. (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id