Tak Ada Hologram yang Hilang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tak Ada Hologram yang Hilang

Tak Ada Hologram yang Hilang
Foto Tak Ada Hologram yang Hilang

KETUA Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Ridwan Hadi yang dikonfirmasi Serambi membantah tegas isu kehilangan hologram pilkada yang berkembang sejak Senin kemarin. Ridwan menilai isu liar tersebut tidak benar.

“Nggak ada, nggak benar itu, siapa bilang? dari tadi (kemarin-red) saya dapat informasi itu, sampai ke KPU RI sudah ada isu itu. Itu hanya isu liar,” kata Ridwan Hadi saat dikonfirmasi Serambi melalui telepon seluler, sore kemarin.

Berulang kali, Ridwan Hadi membantah dengan tegas isu tersebut. Menurutnya tidak ada hologram yang hilang, tapi ia membenarkan ada delapan kabupaten/kota belum terima hologram pada Sabtu lalu. “Kalau hilang itu gimana, di mana hilang? Kalau belum terima iya, ada delapan kabupaten/kota, bukan 8.000 tapi delapan kabupaten/kota belum terima hologram. Kapan itu? hari Sabtu kemarin buka sekarang, sekarang sudah distribusi semua, hari minggu kemarin,” kata Ridwan Hadi.

Ia juga menyebutkan, KIP Aceh tidak bisa mengorder dua kali untuk memproduksi hologram tersebut kepada pihak percetakan. Menurutnya, tidak boleh dicetak dua kali, karena jumlahnya akan lebih. “Pengirimannya yang kita tidak tahu, itu perusahaan (percetakan), kita harus terima itu dengan tanda terima, dari mana?, ya dari kabupaten/kota. Jumlahnya sesuai kebutuhan,” sebutnya.

Menurut Ridwan, problemnya adalah pihak percetakan disinyalir tidak mendistribusikan hologram itu ke delapan kabupaten/kota. Ditanya apakah ada kekurangan cetak atau keterlambatan distribusi, Ridwan mengatakan hal tersebut bisa langsung ditanyakan ke percetakan yaitu PT Betawi Mas. “Itu tanya perusahaan, bagi kita KIP kabupaten/kota harus terima itu tidak boleh kurang dan tidak boleh lebih,” sebutnya.

Ridwan juga menyebutkan, kalau ada kekurangan jumlah barang yang telah dipesan yang dikirim pihak percetakan, maka harus diminta untuk melengkapinya. Menurutnya, jika ada yg hilang tentu kabupaten/kota wajib melaporkan kehilangan tersebut. “Baik kepada pihak kepolisian setempat atau kepada KIP Aceh. KIP Aceh utara tidak melaporkan ada yg hilang, mereka lapor kekurangan hologram yang diterima. Kalau hilang wajib lapor polisi, nggak mungkin kalau ada logistik yang hilang kawan-kawan KIP tidak lapor polisi,” demikian Ketua KIP Aceh, ridwan Hadi. (dan) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id