KIP Abdya Mulai Distribusikan Logistik Pilkada | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KIP Abdya Mulai Distribusikan Logistik Pilkada

KIP Abdya Mulai Distribusikan Logistik Pilkada
Foto KIP Abdya Mulai Distribusikan Logistik Pilkada

URI.co.id, BLANGPIDIE – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai mendistribusikan logistik Pemilukada Calon Gubernur Aceh dan wakil Gubernur Aceh dan surat suara calon Bupati dan wakil Bupati Abdya ke sembilan kecamatan di Abdya, Selasa (14/2/2017).

Pendistribusian logistik berupa surat suara, kotak suara, dan bilik suara itu diangkut menggunakan mobil dum truck (enam roda) dan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan Panwaslih Abdya.

Anggota Komisioner KIP Abdya, Hasbi SPd mengatakan jumlah logistik yang disalurkan ke sembilan kecamatan itu berjumlah 250 kotak suara untuk Cabup dan 250 kotak untuk Cagub.

“Logistik ini kita angkat sesuai Daerah Pemilihan, untuk tahap pertama kita angkut ke Kecamatan Susoh dan Kecamatan Jeumpa, untuk Susoh 80 kotak (Cagub dan Cabup) dan Jeumpa 36 kotak,” kata anggota Komisioner KIP Abdya, Hasbi SPd kepada URI.co.id.

Selanjutnya, kata Hasbi, Kuala Batee dan Babahrot, jumlah TPS di Babahrot berjumlah 37 dan 40 Kuala Batee.

“Jadi, jumlah logistik yang diangkut setelah dikalikan dua (Kotak Cabup dan Cagub) untuk Kuala Batee 80 kotak dan 74 untuk Babahrot,” katanya.

Pengangkutan selanjutnya, tambah Hasbi, untuk Kecamatan Blangpidie dengan jumlah 19 TPS (38 kotak), Kecamatan Setia 13 TPS (26 kotak). Lembah Sabil 18 TPS (36 kotak), Manggeng 27 TPS (54 kotak), dan Tangan-Tangan 23 TPS (46 kotak).

“Logistik ini kita serahkan untuk PPK, selanjutnya logistik ini dititipkan di Polsek masing-masing,” katanya.

Pantau URI.co.id dalam pendistribusian itu turut dihadiri Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi, Wakapolres Abdya beserta perwira Polres Abdya, dari Panwaslih Abdya hadir, Rahma Rusli dan Ismail (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id