Pengurus NasDem Protes | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pengurus NasDem Protes

Pengurus NasDem Protes
Foto Pengurus NasDem Protes

* Foto Irwan Djohan Disandingkan dengan Illiza

BANDA ACEH – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Banda Aceh memprotes penyematan foto ketua partai tersebut, Irwan Djohan, pada kalender milik pasangan calon wali kota Banda Aceh nomor urut 1, Illiza Sa’aduddin Djamal. Mereka meminta agar kalender itu tidak disebarluaskan ke masyarakat karena dinilai sangat merugikan partai besutan Surya Paloh itu.

“Kami mengklarifikasi ini karena Partai NasDem jelas mendukung paslon nomor 2, ini jelas sangat rugi bagi kami yang diklam mendukung pihak sebelah. Kalender itu kalau bisa jangan disebar lagi, tapi kalau masih disebar kami akan menuntut melalui jalur hukum,” kata Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh, Abdul Rafur dalam konferensi pers di Ring Road Coffee, Batoh, Banda Aceh, Senin (13/2).

Selain Abdul Rafur, konferensi pers itu juga dihadiri sejumlah pengurus lainnya di antaranya, Heri Julius selaku sekretaris, Anwar Zamzam, Hamdani Abidin selaku wakil ketua, Syarifah rahmatillah, Cut Yusnita, Ketua DPC Jaya Baru, Muliadi, dan Ketua DPC Bandar Raya, Saiful. Sementara, Ketua DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh, Irwan Djohan, tidak tampak meskipun sudah dihubungi oleh pengurus partai.

Rafur menjelaskan, pemasangan foto Irwan Djohan pada kalender itu sangat berpengaruh pada kader dan partai. Sebab, sambungnya, pengurus dan kader partai selama ini sudah mengantongi SK untuk bekerja dan memenangkan paslon nomor urut 2, AmiPengurus NasDem Protesah Usman-Zainal Arifin sebagai wali kota dan wakil wali kota Banda Aceh pada pemilihan yang berlangsung 15 Februari mendatang.

“Pengaruh dari kalender itu sangat besar bagi kami. Partai NasDem bisa dianggap tidak bersikap. Karena yang di foto itu Ketua DPD, seakan-akan NasDem tidak komit mendukung Amin-Zainal. Kami tidak mau dibilang partai pecundang, partai ini partai besar dan punya sikap yang jelas. Kita punya satu fraksi di DPRK dan DPRA, kami tidak mau partai ini tidak ada harga diri,” kata politisi muda yang juga anggota DPRK Banda Aceh.

Beberapa hari belakangan, muncul kalender calon wali kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal bersama Ketua DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh, Irwan Djohan. Kalender itu memuat beberapa foto yang semuanya ada Irwan Djohan. Sementara partai tersebut mengusung pasangan AmiPengurus NasDem Protesah Usman-Zainal Arifin pada pilkada 2017.

Disisi lain, Abdul Rafur mengaku kecewa dengan sikap diam Irwan Djohan pascamunculnya kalender yang memuat foto dirinya bersama Illiza Saaduddin Djamal. Menurutnya, harusnya Irwan Djohan memberikan sikap atas munculnya kalender tersebut agar masyarakat tidak salah menafsirkan sikap politik Partai NasDem jelang hari pencoblosan.

“Mungkin dia nyaman dengan hal ini. Seharusnya dia yang menjelaskan soal itu. Inikan citra dia dan citra partai. Seharusnya beliau yang membuat konferensi pers untuk membantah. Tapi kalau ketua DPD merasa nyaman dengan persoalan ini, maka ini menjadi urusan DPW (NasDem Aceh) dan ranah DPP, biar mereka yang selesaikan,” kata Abdul Rafur.

Sementara Sekretaris dan Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh, Heri Julius dan Anwar Zamzam mengatakan bahwa pihaknya sudah mencoba untuk menghubungi Irwan Djohan untuk menanyakan persoalan itu. Sayangnya, nomor handphone Irwan Djohan tidak aktif dan pihaknya tidak tahu di mana keberadaannya, sehingga pengurus partai menginisiasi melakukan konferensi pers.

“Karena setelah dihubungi dengan beliau tidak konek, maka kami membuat pertemuan ini. Kalau kami sudah ada klarifikasi dari Pak Irwan Djohan, maka kami sudah paham. Tapi saat ini kami belum paham kenapa Irwan diam,” kata Anwar Zamzam. Begitupun, ketika Serambi menghubungi nomor HP Irwan Djohan juga tidak aktif.

Calon wali kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan tidak mengetahui adanya kalender tersebut. “Maklum nggak update, buat apa cetak kalender dgn Bang Irwan Djohan, kalender sendiri juga kurang dan apa keuntungannya. Mungkin ada permainan politik utk mengadu domba, coba tanyakan ke Bang Irwan saja,” tulis Illiza lewat whatsApp kepada Serambi, Senin (13/2) malam.(mas) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id