Rumah Kepala Desa Marlempang Ditembaki | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rumah Kepala Desa Marlempang Ditembaki

Rumah Kepala Desa Marlempang Ditembaki
Foto Rumah Kepala Desa Marlempang Ditembaki

* Tiga Proyektil di Temukan di Lokasi

KUALASIMPANG – Rumah Datok penghulu (kepala desa) Kampong Marlempang, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, ditembaki dengan senjata api laras pendek diduga jenis FN pada Minggu (12/2) tengah malam sekitar pukul 00.30 WIB. Amatan Serambi pada Senin (13/2) pagi, tiga peluru itu menembus pintu depan rumah korban hingga melubangi lantai rumah, dinding kamar, dan menyasar sepeda motor Vario yang diparkir di dalam rumah.

Saat ini, polisi telah mengambil tiga proyektil peluru tersebut untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara, hingga kemarin belum diketahui pelaku dan motif penembakan ini.

Datok penghulu Kampong Marlempang, Tarmizi, mengaku mendengar suara letusan senjata di depan rumahnya saat tengah malam. Namun ia tidak berani keluar rumah dan memilih tetap diam di kamarnya. “Suara letusan senjata tersebut sekitar pukul 00.30 WIB. Anak dan istri saya sangat ketakutan atas kejadian ini,” ujarnya. Ia mengatakan telah melaporkan kejadian ini ke Babinsa dan Babinkamtibmas di desanya. Selanjutnya ia juga melapor ke Polsek dan Koramil Seruway.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Yoga Prasetyo SIK yang turun langsung melakukan penyelidikan di TKP, memperkirakan proyektil peluru tersebut berasal dari pistol jenis FN 9 mm. “Saat ini kasus tersebut sedang kami ditangani untuk penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Informasi dihimpun Serambi, saat peristiwa penembakan ini terjadi, seorang yang diduga pelaku penembakan, terlihat memarkirkan sepeda motornya sekitar 100 meter dari rumah korban.

Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Juanda yang langsung menyambangi rumah Tarmizi, memberi semangat kepada Datok Kampong Marlempang dan keluarganya, agar tidak takut dengan kejadian tersebut. Ia juga menyesalkan kejadian ini yang telah mengusik masa minggu tenang yang baru berlaku Senin kemarin. “Kami berharap kejadian ini tidak berulang lagi, dan warga tetap menjaga keamanan lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Hukum di Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, Kamaruddin SH mengatakan, terjadinya aksi penembakan rumah Datok Kampong Marlempang ini mengindikasikan ada pihak ketiga yang ingin memperkeruh suasana Pilkada di Aceh Tamiang. “kami menduga tujuan adalah untuk menyudutkan pihak tertentu, dan menakuti masyarakat agar tidak memilih calon tertentu,” ujarnya.

Situasi seperti ini pernah terjadi lima tahun lalu, yang patut diduga sebagai bentuk provokasi pihak ketiga, agar timbul ketakutan masyarakat. “DPA Partai Aceh mengecam dan mengutuk tindakan ini,” ujarnya.(md) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id